Bupati TETTY PARUNTU: Saya Ingin Jaringan Internet dan Telefon Bisa Sampai ke Pelosok

Bupati Christiany Eugenia Paruntu (Foto Suluttoday.com)

MINSEL, Suluttoday.com – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu, SE menerima tim dari INDOSAT yang bermaksud mewujudkan Smart City untuk dapat diterapkan di Minahasa Selatan sesuai harapan, kerjasama dengan tim indosat ini guna memajukan dan mewujudkan Minahasa Selatan yang berdaya saing serta berkompeten dalam dunia usaha serta pembangunan, Jumat (09/02/2018).

Pertemuan dilaksanakan di Kantor Bupati Minahasa Selatan tepatnya diruang kerja Bupati. Dalam kesempatan tersebut Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE Juga menginginkan dari pihak INDOSAT dapat masuk sampai ke desa desa yang dimana jangkauan jaringan masih kurang baik, seperti desa Tondey yang blum terjngkau jaringan internet dan telefon.

Disamping itu ada usulan lainnya seperti Media Centre berbasis Online, Free WiFi, dan aplikasi2 penunjang kinerja OPD maupun bidang pendidikan diusulkan oleh Bupati.

‘’Saya Ingin Minsel menjadi Kabupaten yang cepat dalam penyampaian Informasi melalui Internet, anak2 sekolah bisa belajar kapan saja dan dimana saja, seluruh desa dan sampai dipelosok-pelosok bisa menikmati internet,’’ ujarnya.

Seperti diketahui hadirnya Smart City merupakan tolok ukur keberhasilan dan kemajuan sebuah daerah dengan adanya Smart City dalam hal akses pelayanan secara online dapat dinikmati lebih baik dan untuk dunia pendidikan cara ini sangat baik, mengingat sistem ujian yang berlaku sekarang adalah Sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sehingga sangat diperlukan. (FRISKA)

iklan1
iklan1