Menyediakan Kantor, Konsolidasi, JACKSON Bergerak Cepat Bangkitkan Partai Hanura Sulut

Kader bicara (Foto Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Bangkita Jaya Menang, menjadi jargon pembangkit semangat dan inspirasi bagi kader Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) seluruh Indonesia. Semangat itupun dirasakan kader Partai Hanura di Sulawesi Utara (Sulut). Ketua DPD Partai Hanura Sulut, Jaclson Kumaat tak henti-hentinya menggelorakan semangat memajukan Partai Hanura tersebut.

‘’Prinsipnya kita berjuang, berpihak pada kepentingan rakyat. Bangkit, Jaya, Menang adalah esensi dari perjuangan kita kader Partai Hanura, terlebih di Sulawesi Utara saya tak henti-henti mengingatkan agar kader Partai Hanura Sulawesi Utara terus memelihara semangat bekerja bersama rakyat,’’ ujar Jacko sapaan akrab Kumaat saat diwawancarai Suluttoday.com, Sabtu (10/2/2018).

Kendaraan operasional Partai Hanura Sulawesi Utara (Foto Suluttoday.com)

Semangat Jacko mendapat dukungan luar biasa dari para kader Hanura Sulut. Bahkan mereka tak segan-segan menyampaikan kebanggaannya terhadap politisi muda yang satu ini, Jacko disebut sebagai Ketua yang progresif dan berbeda dengan Ketua-Ketua DPD Partai Hanura Sulut sebelumnya.

‘’Ini luar biasa, Ketua Jackson mampu menyediakan Kantor secretariat DPD Partai Hanura Sulut di kawasan strategis dan bagi kami ini cukup mewah. Karena selain dua lantai, Kantor ini sangat luas. Berbeda dengan Ketua DPD Partai Hanura Sulut lainnya, Bung Jacko selalu menyemangati dalam rapat, pemetaan dan diskusi, kemudian tak kalah pentingnya beliau mengakomodasi semua masukan dari bawah,’’ kata Maikel, salah satu kader Hanura saat ditemui di Kantor Hanura, Kelurahan Titiwungen Utara Kecamatan Sario Kota Manado.

Sekretaris DPD Partai Hanura Sulawesi Utara terpantau saat mengambil hasil verifikasi faktual (Foto Ist)

Sebagaimana catatan yang diperoleh media ini, sedikitnya empat hal menonjol yang sampai saat ini telah berhasil dilakukan Jackson Kumaat. Diantaranya, Jacko yang terhitung 12 hari sejak mendapatkan SK sebagai Ketua DPD Partai Hanura Sulut mampu melakukan gebrakan, diantaranya:

  1. Menyiapkan Kantor DPD Partai Hanura Sulut yang reprefentatif dan strategis

  2. Berhasil membawa Partai Hanura se-Sulut lolos Verifikasi Faktual Dalam 12 Hari

Buktinya, Jackson membuktikan bahwa 15 DPC Partai Hanura se Sulut dinyatakan Memenuhi Syarat oleh KPU lengkap dengan berita acara. Hal ini menjadi fenomena tersendiri dikarenakan banyak dari pengurus DPC yang mengalami perombakan total namun dengan kesolidan  semua pengurus dibawah kepemimpinan Jackson Kumaat maka 15 DPC dapat lolos verifikasi.

  1. Bawa DPD Partai Hanura Sulut lolos verifikasi KPU dalam Tiga Hari

Rapat Pleno DPD Partai Hanura Sulut belum lama ini (Foto Ist)

KPU Sulawesi Utara sendiri telah melakukan kunjungan dalam rangka verifikasi faktual ke kantor DPD Partai Hanura Sulut pada 30 Januari 2018 dan menyatakan bahwa Partai Hanura Sulut Memenuhi Syarat.

Hal ini menjadi menarik karena Jackson Kumaat sendiri baru mendapatkan SK pada 26 Januari dan dalam waktu tiga hari dapat membawa Hanura Sulut lolos verifikasi oleh KPU Sulut.

  1. Kader Partai lain berhijrah ke Partai Hanura

Seperti diketahui, Jackson sendiri merupakan kader Partai Demokrat yang aktif di DPP bahkan sering mendapatkan kepercayaan oleh Ketum SBY. Namun kepindahan dirinya ke Hanura juga menarik banyak kader partai lain seperti Baso Affandi yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua DPW PAN Sulut (Ketua Komite Pemenangan Pemilu Wilayah PAN Sulut).

Bang Benny Rhamdani memberikan penguatan kepada para kader Partai Hanura Sulut (Foto Suluttoday.com)

Selanjutnya, Stevy Suawa yang merupakan kader Golkar, Ketua Nasdem Bolmong yang menjadi pengurus DPD Hanura, Ketua DPC PDIP Talaud Sri Wahyuni Manalip yang berpindah menjadi ketua DPC Hanura Talaud dan masih banyak lagi seperti Gerindra, PKS, Perindo dan PKB. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1