Pleno Rekapitulasi KPU Sulut Tetapkan Partai Hanura dan 15 Parpol Lainnya Lolos

Ketua KPU saat menyerahkan berkas hasil verifikasi faktual ke pengurus Partai Hanura Sulut (Foto Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Rapat Pleno rekapitulasi Verifikasi Faktual Partai Politik (Parpol) calon peserta Pemilihan Umum (Pemilu) yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang dimulai sejak tanggal 11 sampai 12 Februari 2017 di Hotel Aston Manado itu berjalan lancar.

Berdasarkan hasil Pleno Rekapitulasi tersebut, KPU Sulut menetapkan 16 Parpol yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) dan dinyatakan sebagai peserta pemilu 2019 di Sulawesi Utara. Adapun 16 Parpol yang MS tersebut, 12 Parpol diantaranya adalah Parpol peserta Pemilu Tahun 2014 adalah Partai NASDEM, PPP, PAN, PDIP, PKB, GOLKAR, PBB, PKS, Partai Hanura, Partai Demokrat, Gerindra, PKPI.

Kemudian, 4 Parpol baru yang telah ditetapkan sebagai peserta Pemilu 2019, diantaranya Partai Perindo Berkarya, Garuda, PSI. Selesai Penetapan Rapat Pleno, KPU Sulut kemudian menyerahkan salinan berita acara kepada utusan dari 16 Parpol.

KPU Sulut resmi menetapkan 16 Parpol yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) hasil Rapat Pleno Rekapitulasi Verifikasi Partai Politik Calon Peserta Pemilu Tahun 2019. Rapat Pleno yang berlangsung selama Dua Hari 11 -12 Februari 2018, yang Juga dihadiri oleh Bawaslu Sulut.

Untuk diketahui bahwa sebelumnya 15 KPU Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara menyampaikan hasil verifikasi yang telah dilaksanakan ditingkat Kabupaten/Kota, kemudian KPU Sulut membacakan hasilnya. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1
iklan1
iklan1
iklan1
iklan1
iklan1
iklan1