Di Rapat Paripurna, Pemprov SULUT Dorong Ranperda Pertambangan Mineral

Gubernur Olly Dondokambey memberikan sambutan (Foto Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Saat menghadiri rapat paripurna, Senin (12/2/2018), Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey ketika mendengarkan Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap Ranperda di DPRD Sulut, tentang Pembentukan Badan Usaha Milik Daerah PT. Jaminan Kredit Daerah Provinsi Sulut dan Ranperda terkait Pertambangan Mineral bertempat di ruang rapat paripurna DPRD Sulut kegiatan berjalan lancar.

Dalam tanggapan Gubermur Olly mengatakan Apresiasi kepada Pimpinan  dan segenap Anggota Dewan yang terhormat melalui Fraksi-Fraksi DPRD yang dengan penuh kesungguhan telah mengkritisi, menanggapi bahkan memberikan masukan terhadap kedua ranperda ini.

Pembentukan badan usaha milik daerah dan ranperda tentang pertambangan mineral ini diproyeksikan untuk mampu menjadi bagian dari landasan pajak yang akan mengantar kita pada percepatan pembangunan daerah yang akan menjadikan Sulut sebagai pintu gerbang di Kawasan Timur Indonesia demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,  kata Gubernur Olly.

”Pendirian PT Jaminan Kredit Daerah (PT Jamkrida) Provinsi  Sulut adalah untuk memberikan jasa penjaminan dalam rangka pembiayaan kepada perseorangan, badan usaha, perseroan terbatas, unit usaha suati yayasan,  dan usaha Mikro, Kecil Menengah dan Koperasi (UMKMK),” ujar Gubernur.

Dengan tujuan pengelolaan pertambangan mineral daerah, kata Gubernur Olly bermaksud menjamin efektivitas pengendalian kegiatan usaha pertambangan untuk meningkatkan nilai tambah secara berdaya guna , berdaya saing  dan berwawasan lingkungan hidup, menjamin tersedianya perencanaan  dan pemanfaatan mineral sebagai bahan baku, mengembangkan kemampuan.

Untuk diketahui, rapat Paripurna ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulut Steven O.E Kandouw, Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen, Forkopimda Sulut dan pejabat dilingkup Pemprov Sulut. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1
iklan1
iklan1
iklan1
iklan1
iklan1
iklan1