Sah, Pengurus HPMS Sulut Periode 2018-2019 Resmi Dilantik

Ketua Supratman Abdul Jalil Buamona saat sambutan (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Pengurus Himpunan Pelajar Mahasiswa Sula (HPMS) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali menggelorakan semangat Dad hia Ted Sua di bumi Nyiur Melambai. Jumat (16/2/2018) seperti terpantau HPMS periode 2018-2019 yang dipimpin Supratman Abdul Jalil Buamona resmi di lantik dengan menampilkan nuansa kedaerahan yang dominan, dan penuh kekeluargaan.

Prosesi pelantikan yang dilaksanakan di M Icon (Manado Icon Convention Centre), beralamat di Jln Sam Ratulangi Kecamatan Wanea Kota Manado itu dihadiri para pengurus paguyuban se-Maluku Utara yang ada di Kota Manado. Usai pelantikan, Supratman dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan berharap agar pemantapan organisasi terus mengalami peningkatan.

”Terima kasih atas kerja sama semua pihak hingga kegiatan pelantikan HPMS Sulut dapat berjalan dengan baik. Kami menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pemerintah Kota Manado yang dihadiri Assisten II pemerintah Kota Manado, Pak Hendrik Warokka, Staf Ahli Wali Kota Manado, Pak Herri Saptono yang berkenan hadir pada acara ini. Seluruh undangan yang kami hormati, termasuk dari DPD KNPI Manado yang dihadiri Sekretaris KNPI Manado, Bung Amas Mahmud. Kiranya setelah pelantikan kita akan bersama-sama memperkuat konsolidasi dan menjalankan program yang ada, ini dilakukan guna kemajuan organisasi HPMS Sulut yang kita cintai,” ujar Supratman yang juga mahasiswa Fakultas Tekhnik Unsrat Manado ini.

Sementara itu sambutan juga disampaikan penasehat HPMS Sulut, Drs Jan Ticualo, SE.,M.Si yang tak henti-hentinya mengingatkan, memotivasi dan mengajak para mahasiswa asal Kabupaten Kepulauan Sula Maluku Utara yang berstudi di Sulut untuk meningkatkan kualitas diri, dan mengutamakan studi.

Foto bersama pengurus HPMS Sulut, Penasehat, undangan dan pemkot Manado (FOTO Suluttoday.com)

”Luar biasa kegiatan pelantikan kali ini, dilaksanakan di M Icon, kiranya hasil dari pelantikan ini juga berdampak positif pada organisasi agar lebih berkualitas lagi. Setelah adik-adik, anak-anak dan mungkin cucu yang berhimpun di HPMS Sulut ini menuntut ilmu di Manado, bahkan Sulut umumnya kita berharap sekembalinya di Sula dapat memberi kontribusi positif untuk daerah tercinta. Mari saya mengajak untuk terus belajar, mengasah diri dan tingkatkan kualitas, untuk bekal dikemudian hari tentunya,” kata Ticualu.

Selain itu, mewakili Wali Kota Manado, Dr GS Vicky Lumentut, Staf Ahli Wali Kota, Herri Saptono menghimbau agar mahasiswa Sula di Manado ikut menjaga ketertiban, berpartisipasi dalam pembangunan di Manado. Pemkot Manado juga memberi motivasi agar HPMS bisa menjadi organisasi yang mencetak generasi-generasi muda unggul demi menunjang kemajuan bangsa Indonesia.

”Pemerintah Kota Manado menyampaikan selamat atas dilantik dan dikukuhkannya pengurus HPMS Sulawesi Utara periode 2018-2019 kiranya pengurus dapat bekerja cerdas mewujudkan program organisasi. Selain itu, kami memberi dukungan atas segala kegiatan yang positif dilakukan HPMS Sulut di Kota Manado. Pemkot pun menitipkan agar warga Manado asal Sulut ikut menjaga keamanan, ketertiban dan mematuhi segala aturan yang ada di Kota Manado tercinta. Melalui kesempatan ini kami juga menghimbau kiranya HPMS terus melahirkan generasi muda yang kreatif, inovatif dan berkualitas demi memajukan daerah dan bangsa Indonesia tercinta,” tutur Saptono dalam sambutannya.

Hadir pula para sesepuh HPMS Sulut diantaranya Kornelia Macpal, SE.,MBA, dan para senior HPMS Sulut yang hadir Irfan Umanahu, Ikbal Sapsuha, Togen Umasangaji, Syukri Umasangaji, Ikbal Sapsuha, serta yang lainnya. Kemudian, untuk para undangan pengurus MAHKOTA (Mahasiswa Kota ternate), HIPMA-Halteng, PMHU Sulut, FOMAKATI, HPMT, HIPMA-Halsel, serta para pimpinan paguyuban se-Maluku Utara yang ada di Sulut lainnya. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1