PILREG Unsrat Memanas, Nama Menristekdikti Dibajak dan PWNU Sulut Angkat Bicara

Midun Loho pada suatu acara bersama Ketua PWNU Sulut (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama (PWNU) Sulawesi Utara (Sulut) mengecam atas adanya upaya oknum tak bertanggungjawab yang mencatut nama Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), H. Mohamad Nasir, Ph.D. Hal ini dilakukan diduga kuat karena kepentingan kelompok tertentu untuk memenagkan Pemilihan Rektor (Pilrek) di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado.

Semakin dekat hari pemilihan Rektor Unsrat Manado, NU melihat gelagat mencurangi salah satu Kandidat yakni Prof Dr dr Grace Debbie Kandou MKes dimana isu beredar yg dihembuskan bahwa Irjen kemenritekdikti menelepon Rektor utk tidak meloloskan Prof Dr dr Grace Debbie Kandou, M.Kes atas arahan Menristekdikti.

“Kami sebagai kader NU marah dengan isu murahan yang menganggap Menristekdikti mengintervensi pemilihan Rektor dengan cara menyuruh Irjen Menelepon pimpinan Unsrat untuk tidak meloloskan salah satu kandidat dengan alasan dibuat buat, ini fitnah keji yang merusak nama baik Menristekdikti seolah beliau mengintervensi Pilrek Unsrat,” kata Midun Loho Wakil Ketua PWNU Sulut.

Lanjut disampaikan Midun bahwa PWNU Sulut akan menuntut oknum oknum yang membuat nama baik Menristekdikti yang dicatut oleh pejabat dibawahnya untuk tujuan tertentu alias intimidasi.

“Kami akan melaporkan Irjen kemenritekdikti kalau memang benar beliau menelepon Rektor Unsrat dengan mengatasnamakan menteri yg memerintahkan Rektor menggugurkan salah satu kandidat,” ujar Midun tegas.

Selanjutnya, saat ditanyakan apa langkah kongkrit yang akan dilakukan PWNU Sulut dalam menyikapi masalah ini, midun mengatakan bahwa PWNU akan menyurati Menristekdikti serta PBNU untuk melaporkan hal ini. Serta akan menanyakan apakah benar perintah menggugurkan Grace Kandow benar atau tidak dan jika jawabannya tidak, maka kami akan melaporkan ke Pihak berwajib atas informasi yang mengatasnamakan Menristekdikti yang merupakan Kader NU dan juga Ketua LPTNU. ‌

Sebelumnya juga Sekjen Koordinator Nasional Jokowi Centre Imanta Ginting pun menyoal upaya upaya untuk menzolimi Prof Dr dr Grace Debbie Kandou MKes yang juga Dewan Pakar Koordinator Nasional Jokowi Centre dalam pemilihan rektor Unsrat kali ini. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1