Tingkatkan Pelayanan Sektor Pariwisata, Dispar Manado Laksanakan Rakor

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Manado saat sambutan (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Pemerintah Kota Manado makin gencar melakukan optimalisasi pembangunan diberbagai dimensi, diantara yang getol dilakukan saat ini ialah pembangunan sektor pariwisata. Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Manado, Rabu (21/2/2018) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pembangunan Kemitraan yang dilaksanakan Dinas Pariwisata bersama pelaku usaha Industri di Kota Manado.

Wali Kota Manado DR GS Vicky Lumentut yang diwakili Assisten II pemerintah Kota Manado, Hendrik Warokka saat membuka acara Rakor menyampaikan apresiasi dan meminta peserta Rakor untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan serius sehingga sinergitas pembangunan dapat terwujud dengan baik.

”Kegiatan Rapat Koordinasi Pembangunan Kemitraan ini sesungguhnya sangat konstruktif dan perlu diapresiasi. Ini menandakan bahwa Dinas Pariwisata Kota Manado benar-benar konsisten dan memberi perhatian terhadap pembangunan di sektor kepariwisataan di Manado, saya berharap para peserta yang ikut kegiatan ini secara seksama, serius dan konsentrasi mengikuti kegiatan ini,” ujar Wali Kota Manado sebagaimana disampaikan Warokka.

Kegiatan yang dilaksanakan di lantai 5 Hotel Aston Kota Manado ini, menurut Lenda Neivy Pelealu selaku Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado dilaksanakan guna terjalin hubungan yang harmonis antara pemerintah daerah Kota Manado dan para pelaku usaha pariwisata di Manado. Lenda juga menyampaikan kalau pemerintah Kota Manado telah membentuk Tim Percepatan Pariwisata Kota Manado.

Dilaksanakannya penandatanganan MoU antara Dispar Manado dan Tim Baidu (FOTO Suluttoday.com)

”Terima kasih atas kehadiran para pelaku usaha, media massa dan stakeholder terkait pada kegiatan Rakor ini. Tentunya, harapan kita adalah hasil dari kegiatan ini mewujudkan harmoni dalam kerja-kerja konkrit memajukan pariwisata di Kota Manado. Karena saat ini komitmen kita memajukan sektor pariwisata makin dijalankan dengan intens, seperti telah terbentuknya Tim Percepatan Pariwisata Kota Manado, karena kami yakin kemajuan membangun dan memajukan pariwisata di daerah ini kuncinya berada pada kerja lintas sektoral serta kerja bersama,” tutur Lenda yang juga mantan Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Manado serta mantan Camat Mapanget ini.

Untuk diketahui kegiatan ini dilaksanakan Dinas Pariwisata Kota Manado melalui Bidang Pengembangan Industri Pariwisata, yang langsung dikoordinir Jein Barantian sebagai Kepala Bidang. Kegiatan ini dirangkaikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Tim Baidu Tiongkok, dimana Baidu merupakan platform digital Google ala Tiongkok yang terbanyak digunakan masyarakat di Negeri yang dulunya berjuluk tiran bambu itu. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1
iklan1