BPN Boalemo Siap Salurkan Sertifikat 2017

Warga saat menduduki kantor BPN (Foto Suluttoday.com)

GORONTALO, Suluttoday.com – Kantor Pertanahan Nasional (BPN/ATR) kabupaten Boalemo provinsi Gorontalo ketika dikonfirmasi tentang kejelasan pengurusan sertifikat tahun 2017 lewat Kepala Seksi Inprastruktur BPN Tajuli menegaskan, masyarakat yang telah diukur tanahnya dan sudah melengkapi berkasnya untuk 2017 sertifikatnya sudah selesai.

Sebab program sertifikat gratis merupakan program presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo yang sebenarnya awal Januari 2018 akan disalurkan kemasyarakat se-kabupaten Boalemo namun masih tertunda, pada Kamis (22/02/2018). Tajuli mengatakan, masyarakat tak perlu kwatir soal pengukuran dan pemberkasannya tahun 2017 karena sertifikatnya tinggal tunggu petunjuk dari pusat.

”Jika sudah ada petunjuk dari pusat maka BPN/ATR Boalemo siap menyalurkannya kemasyarakat yang sudah memasukan berkas dan diukur tanahnya khusus tahun 2017,” ujarnya.

Sedangkan untuk 2018, BPN Boalemo sudah mulai melakukan pengukuran didesa-desa, nanti setelah pengukuran akan melengkapi administrasi yang menjadi persyaratan sertifikat. (Robby).

iklan1
iklan1