Taufiq Kumali: Masyarakat Tani Dan Nelayan 2018 Akan Menerima Bantuan Perumahan

Mohammad Taufiq Kumali (FOTO Suluttoday.com)

GORONTALO, Suluttoday.com – Kepala bidang perumahan, kawasan pemukiman, perhubungan dan pertanahan kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo Mohammad Taufiq Kumali ketika ditemui diruang kerjanya menegaskan, ada beberapa program besar untuk masyarakat Boalemo antara lain bantuan rumah siap ditempati, peningkatan kualitas rumah swadaya, peningkatan rumah sehat sederhana pemukiman serta tambatan perahu.

Program tersebut akan terealisasi dibulan April 2018, bagi masyarakat yang berhak menerima perumahan tersebut sementara dalam verifikasi, Selasa (27/02/2018). Lanjut Kumali, ada juga pemasangan pipa, pembangunan jamban di Desa Dulohupa dan Desa Polohungo, kemudian air bersih di Desa Dulupi, Desa Kotaraja, Desa Tabongo, Desa Hungayonaa dan Desa Tilamuta.

Sementara bantuan perumahan siap ditempati oleh masyarakat nelayan berjumlah 50 unit di Desa Tabongo, peningkatan kualitas rumah swadaya di Desa Bubaa 30 unit, Desa Limbatihu ada dua lokasi masing-masing 26 unit dan 20 unit. Saat ini sudah diusulkan perumahan nelayan yang ada di desa Patoameme kecamatan Botumoti, namun semuanya kembali pada ketersedian lahan.

Kemudian untuk perhubungan sendiri ada pembangunan dua tambatan perahu yang ada di Desa Limba Tihu dan Desa Apitalau yang kesemuanya akan terealisasi dibulan april 2018, kemudian saat ini diusulkan rumah susun tiga lantai khusus mahasiswa dan masih banyak lagi program yang akan dijalankan di tahun 2019. (Rh).

iklan1
iklan1