1 Tahun Tugas di Mapolres Minsel, Kasat Lantas Tempuh Pendidikan Sespima

AKBP Ferdinand Runtu, SH (Foto Suluttoday.com)

MINSEL, Suluttoday.com – Kasat Lantas Polres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP Ferdinand Runtu SH, dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di Polres Minahasa Selatan selama kurang lebih satu tahun,mempunyai kesan – kesan tersendiri.

Seperti apa pesan dan kesan perwira berpangkat tiga balok asal desa Walian Kota Tomohon ini. Diketahui Kasat Lantas AKP Ferdinand Runtu akan melanjutkan pendidikan Sekolah Pimpinan Pertama (Sespima), di Jakarta selama empat bulan. Dalam wawancara media ini dengan Kasat lantas Polres Minsel AKP.Ferdinand Runtu SH.diruang kerjanya, Jumat (2/3/2018) mengatakan.

”Ada banyak hal yang menjadi kesan terutama masalah bagaimana kita membentuk budaya tertib berlalu lintas,kita melihat sudah banyak program – program yang kita laksanakan disamping itu kita sudah memaknai perkembangan kabupaten kota yang ada kusus nya di Minsel misal nya, pembangunan monumen lakalantas, ada juga taman lalulintas dimana kita membentuk jiwa anak – anak sedini mungkin untuk bisa mengenal secara langsung tentang betapa pentingnya aturan – aturan berlalulintas,” ungkap Kasat Ferdinand.

Dikatakannya, satuan lalulintas Polres Minsel juga sudah berupaya membangun sinergitas dengan pemerintah daerah dengan mengsukseskan setiap kegiatan yang berskala nasional yang selenggarakan di Kabupaten Minahasa terang Runtu.

Pada kesempatan itu juga Kasat Runtu menyampaikan pesan buat para anggota satuan lalulintas (Satlantas)Polres Minsel yang bertugas dilapangan agar lebih meningkatkan disiplin,berilah pelayanan yang prima kepada masyarakat dan menindak setiap pelanggar lalulintas sesuai dengan aturan – aturan yang diterapkan, serta mengedepankan kesantunan. (Friska)

iklan1
iklan1