Pecinta Bola Sulut Sepakat Nama SUPORTER BRIGATA, Ini Harapan Mereka

Suporter Brigata Sulut (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Dukungan warga terhadap perkembangan dan kemajuan di dunia sepak bola juga menjadi komponen penting. Hal itu kembali terlihat di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) gelora semangat suporter terus meningkat, para penggemar, ‘penggila bola’ dan pendukung kemajuan sepak bola daerah di Sulut akhirnya sepakat mendirikan Suporter Brigata.

”Hasil pertemuan suporter di klabat straat kemarin. Di hadiri oleh 6 korwil telah sepakat memakai Nama Suporter Brigata Sulut dan kami sepakat mendukung tim Sulut Fc yg akan berkompetisi liga 3. kami melihat kesiapan tim Sulut Fc,” ujar Octav Lasut, Ketua Suporter Brigata Sulut, Kamis (1/3/2018).

Tindaklanjut berupakan pembentukan organisasi khusus bagi suporter sepak bola dimaksudkan untuk menopang dan mengajak publik di Sulut agar tidak menjauhkan diri dari dukungannya terhadap tim sepak bola yang telah mengharumkan atau sedang berusaha mengharumkan nama baik Sulut diregional hingga ke pentas Nasional.

”Maka kami pecinta bola tim ini harus di suport, kami membentuk organisasi Suporter Brigata Sulut. Harapan kami tim ini bisa lolos ke Liga 2, bisa mengembalikan kejayaan klub Sulut di Liga Indonesia nantinya. Brigata Sulut terus lakukan persiapan dengan membentuk Korwil-Korwil lainnya baik di Kota Manado dan di wilayah Sulut lainnya,” kata Lasut pada Suluttoday.com.

Selain mengembangkan organisasi suporter sepak bola di Sulut, pihaknya bertekad memberi perhatian pada identifikasi keanggotaan. Upaya itu, lanjut Lasut menjadi suatu kekuatan tersendiri bagi atlet dan peman sepak bola terutama untuk mengetahui sejauh mana minat dan apresiasi warga Sulut terhadap tim kesayangannya.

”Selanjutnya kami lagi mempersiapkan registrasi anggota dengan pembuatan kartu tanda anggota bagi suporter di Sulut. Untuk pecinta bola yang ingin bergabung dengan Suporter Brigata Sulut bisa menghubungi nomor WhatsApp 082293748146,” tutur Lasut yang didampingi, Wakil Ketua Tommy Poluan, dan Sekretaris Vebry, serta Korlap Sulut Happy Umboh. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1