Korah Pacu Peningkatan Pengelolaan Manajemen Koperasi

Kegiatan Diklat Manajemen Perkoperasian bagi Pembina Koperasi dan UKM (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Kepala Dinas Koperasi dan UKM Daerah Sulawesi Utara, Ir Happy Korah MSi yang belum sebulan menjabat sebagai kepala dinas langsung bergerak demi kinerja hebat dengan membuat sejumlah gebrakan baru.

Salah satu yang dilakukan Korah dan jajarannya adalah melaksanakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Manajemen Perkoperasian bagi Pembina Koperasi dan UKM se- Sulut selama 5 hari di UPTD Balatkop. Kegiatan yang di buka langsung oleh Korah, Senin (5/3/2018) diikuti puluhan pembina koperasi.

Menurut Kepala UPTD Balatkop, Clara Polii kepada Suluttoday.com yang mendampingi Korah menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia pengelola koperasi. Polii menambahkan bahwa peserta juga akan dibekali kewirausahaan pembuatan pupuk organik cair.

Sementara itu, Korah mengharapkan melalui pembekalan yang diberikan selama diklat peserta semakin mampu menyusun laporan dan melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tepat waktu. Seperti diketahui bersama RAT merupakan salah satu tolok ukur koperasi sehat.

Mantan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sulawesi Utara ini menegaskan bahwa pihaknya tak hanya membekali pembina koperasi dan usaha mikro kecil tapi juga tengah mempersiapkan tenaga-tenaga pendamping bagi peningkatan kualitas unit usaha tersebut di Sulut.

Lebih lanjut Korah mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini, puluhan tenaga pendamping Koperasi dan UKM yang telah lolos seleksi berkas juga akan dibekali di tempat tersebut.(Cat)

iklan1
iklan1