Sah, 33 Anggota PPK se-Kota Manado Dilantik Ketua KPU

Penandatanganan Berita Acara pelantikan (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado, Jumat (9/3/2018) resmi mengukuhkan dan melantik anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Bertempat di ruang aula kantor Walikota Manado, Ketua KPU Kota Manado, Drs Jusuf Wowor, M.Si melantik 33 anggota PPK yang tersebar pada 11 Kecamatan di Manado.

Wowor dalam pelantikan menyampaikan pesan bahwa pentingnya anggota PPK selaku penyelenggara pemilihan umum (Pemilu) meningkatkan kualitas kerjanya dan tampil kompak. Pengajar di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) ini berharap pada Pemilu serentah tahun 2019 PPK makin mandiri dalam kerja serta profesional.

Foto bersama PPK Malalayang dan PPS se-Kecamatan Malalayng kompak (FOTO Suluttoday.com)

”Pada Pilwako kemarin kita nyaris kelabakan, memang kerja-kerja sebagai penyelenggara Pemilu tidak mudah, dan juga tidak terlalu susah amat. Itu sebabnya, kuncinya adalah pada kerja tim. Saya menitipkan pesan agar kita mengedepankan profesionalisme, solid dalam bekerja. Karena ini Pemilu serentak 2019 ini baru pertama dilaksanakan, dimana Pilpres dan Pilcaleg dilaksanakan sekaligus. Mari kita tunjukkan kerja yang maksimal, selamat kepada 33 PPK se-Kota Manado yang telah dilantik,” ujar Wowor yang didampingi Divisi Sosialisasi dan SDM KPU Manado, Amrain Razak, serta para Komisioner KPU Manado lainnya itu.

Untuk diketahui, pelantikan PPK ini dirangkaikan sekaligus dengan pelantikan 200-an lebih Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang berlangsung tertib. Pelantikan ini dihadiri Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut yang diwakili Plt Sekretaris Daerah Kota Manado, Drs Rum Usulu, serta para pimpinan Forkompimda Kota Manado. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1