Lampu Penerang Jalan Jalur Boulevard Amurang Tidak Difungsikan, Dinas PU Kemana?

Lampu jalan Boulevard Amurang yang kehilangan fungsi (FOTO Suluttoday.com)

MINSEL, Suluttoday.com – Keberadaan lampu penerang jalan disepanjang jalur boulevard Amurang kini mulai banyak di keluhkan warga masyarakat yang berada di sepanjang jalur tersebut, pasalnya lampu yang menghiasi jalur ter indah di kota Amurang itu tidak kunjung menyalah alias gelap pada malam hari.

“Sejak lampu – lampu ini di pasang di jalur ini hanya satu kali di nyalahkan pada saat Hut Bupati Tetty Paruntu yang lalu,setelah itu tidak pernah dinyalakan lagi.Di jalur ini sering sekali terjadi kecelakaan pada malam hari dikarenakan gelap,” ucap Istri dari Jhony Lourens warga Kelurahan Kambiow lingkungan 7, kepada wartawan media ini soreh tadi Senin (12/3/2018).

Hal senada dikatakan Reky Runtuwene warga kelurahan Bitung Lingkungan 5. “Lampu – lampu ini sama sekali tidak pernah menyala,kalau malam sangat gelap bahkan sering dijadikan tongkrongan para muda mudi, yang di kawatirkan karena gelap nanti akan timbul niat – niat jahat sekelompok anak muda yang sering nongkrong di sepanjang jalur ini, tambah Runtuwene.

“Diharapkan pemerintah daerah melalui dinas terkait yakni dinas Pekerjaan Umum (PU), agar dapat memperhatikan hal ini,untuk apa di pasang tapi tidak di fungsikan, kan mubasir,” tukas Reky Runtuwene warga Kelurahan Bitung Amurang.

Terpisa Kepala Dinas (PU) Rudi Tumiwa saat di konvirmasi media ini terkait lampu penerang jalan di jalur tersebut menjelaskan.

“Kalau lampu penerang jalan disepanjang jalur Boulevard yang pal nya berwana kuning itu tanggung jawab kami dinas PU,tapi kalau yang solar Cell itu bukan tanggung jawab dckami,” kata Kepala dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Minsel Rudi Tumuwa. (Friska)

iklan1
iklan1
iklan1