Wakili CEP – FDW Hadiri Deklarasi Anti HOAX, di Mapolres Minsel

Wakil Bupati Minsel memberikan sambutan dalam acara Deklarasi anti Hoax (FOTO Suluttoday.com)

MINSEL, Suluttoday.com – Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Franky D Wongkar SH, di dampingi Sekretaris Daerah Drs Danny Rindengan MSi menghadiri deklarasi anti Hoax yang di gelar di Aula Mapolres Minahasa Selatan, Senin (13/03/18).

Dalam sambutan Bupati Christiany E Paruntu SE (CEP),yang disampaikan Wabup Franky Donny Wongkar SH mengatakan, berita Hoax adalah musuh besar bangsa dan sudah menjadi tanggung jawab kita sebagai pemerintah dan masyarakat indonesia untuk memerangi itu.

Wabup Wongkar juga mengajak generasi muda para siswa untuk memerangi berita – berita yang sifat nya Hoax yang tujuan nya hanya untuk memeca belah bangsa dan negara yang kita cintai ini. Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP FX. Winardi Prabowo SIK juga menjelaskan tentang bahaya penyebaran berita – berita provokatif atau Hoax.

“Berita bohong atau Hoax saat ini menjadi hits di berbagai media sosial. Hoax sangat berbahaya, karena dapat menimbulkan keresahan, perselisihan bahkan pertikaian bahkan kerusuhan,” ungkap Kapolres.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PN Amurang Rommel Tampubolon, Perwakilan Kejari Minsel, Perwakilan dari Pemkab Mitra, Sekda Minsel Drs.Danny Rindengan MSi, Kaban Kesbangol Minsel Benny Lumingkewas, Wakil Ketua Dekab Mitra Katrien Mokodaser, Wakil Ketua Dekab Minsel Rommy Pondaag SH,MH.

Ketua MUI Minsel Ust. Ishak Ahmad, Ketua BKSAUA Minsel Pdt. Rio Tumbelaka, M.Th, Kapolsek Se-Minsel bersama Jajaran Polres Minsel, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Siswa-Siswi SMU/SMK, Ormas LMI, Panji Yosua, Para Wartawan Cetak/Online Tv Minsel-Mitra serta Undangan Lainnya. (Friska)

iklan1
iklan1