SMK Negeri 1 Motoling Timur Laksanakan UKK

LUMAPOW: Kita Melihat Sejauh Mana Keahlian Para Siswa

Foto bersama para siswa (FOTO Suluttoday.com)

MINSEL, Suluttoday.com – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Motoling Timur pada Senin (12/03/2018) sampai dengan Jumat (16/03/2018) melaksanakan Uji Kopetensi Keahlian (UKK), pelaksanaan kegiatan pengujian ini dilakukan oleh lima orang penguji yang didatangkan dari Politeknik serta di ikuti oleh 143 orang peserta ujian di sekolah tersebut.

Kepada media ini Kepsek Smk N 1 Motoling Timur Wenny Lumapow S.Th.MP.d menjelaskan kalau uji kopetensi keahlian adalah untuk menguji sejauh mana ketrampilan yang dimiliki oleh para siswa dan ini bagian dari ujian nasional.

“Uji kopetensi ini bagian dari ujian nasional,hasil ini akan di kirim di pusat melalui dapodik, oleh Politeknik yang adalah penguji ekstetnal juga ada penguji internal yang adalah guru – guru yang sudah berkompeten di bidang nya masing – masing seperti program teknik kendaraan ringan,akuntansi, multimedia,tataniaga dan otomotif,” kata Lumapow pada media ini di ruang kerja nya Jumat (15/03/2018).

Dijelaskan nya,setelah nikai di uji seperti nilai praktek,kemudian pada pelaksanaan UNBK nanti itu akan di uji lagi melalui ujian teori tujuan nya itu adalah standart kelulusan akan dipakai nati dan akan ditentukan oleh pihak sekolah.Uji Kopetensi ini berlangsung selama satu minggu dan akan berahir pada hari jumat (16/03/2018).”Jelas Kepsek Wenny Lumapow. (Friska)

iklan1
iklan1
iklan1