STOP Urus DPW, Boby Daud Diminta Fokus Bangun DPD PAN Manado

Muzaqir Polo Boven, DPW PAN Sulut menerima dokumen Verfak dari KPU dan Boby Daud (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Pernyataan tegas disampaikan Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Utara (Sulut), Muzaqir Polo Boven terkait tanggapan Ketua DPD PAN Manado, Boby Daud terhadap polemik yang lahir di DPW PAN Sulut.

Senin (19/3/2018), Muzaqir saat ditemui secara gambang memberikan penjelasan batas kewenangan antara DPD, DPW dan DPP di internal PAN. Hal tersebut kata politisi PAN ini menjadi ukuran dan cerminan atas sejauh mana kader PAN mengetahui tentang konstitusi (AD/ART) partai, karena menurutnya Daud ‘kelewatan’ memberikan tanggapan.

”Kader PAN sejati itu mereka yang paham konstitusi partai dan tugas wewenangnya. Tidak sembarangan memberikan pernyataan, atau melakukan sesuatu yang bukan masuk kewenangannya. Nah, di PAN itu hierarkinya jelas. Ada DPP, DPW, DPD, sampai ke Tingkat Ranting, bila ada yang tidak paham lantas bersuara keras itu menggambarkan dia tak paham konstitusi partai. Biarkan urusan DPW PAN diselesaikan Saudaraku Sehan Landjar selaku Ketua,” tutur Bang Polo sapaan akrab Muzaqir yang didampingi sejumlah kader PAN.

Lanjut disampaikannya bahwa agar mampu menjaga geliat perkembangan PAN Kota Manado, maka Daud diminta fokus membangun PAN di Kota Manado. Soal dinamika DPW PAN Sulut biar menjadi domain DPW, apalagi adanya pembentukan tim 9 yang diberi amanah membentuk struktur bukan ‘melahirkan polemik’, sehingga tambahnya jangan diarahkan sehingga menjadi melenceng tugasnya.

”Ingat sekali lagi ini ranah DPW PAN Sulut, menjadi rancu nantinya bila dalam rapat-rapat kemudian yang hadir disitu adalah utusan DPD. Jangan membawa-bawa tim 9, karena rapat yang pernah dilakukan hanya kurang lebih dihadiri 2 atau 3 orang. Sebetulnya sederhana kita menghargai SK DPP PAN yang mana mengakui hanya ibu Felmy Pelleng itulah Sekretaris DPW PAN Sulut, bukan yang lain. Kemudian, kita lahirkan pula dinamika yang berkualitas dimana tiap tingkatan struktur pengurus menjalankan tugasnya masing-masing jangan tumpang tindih. Saran saya, stop urus DPW Boby Daud fokus saja bangun DPD PAN Manado. Janganlah kita memperlihatkan perlawanan terhadap perintah DPP,” tutur Bang Polo saat ditemui di salah satu rumah kopi di Manado. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1
iklan1