Tirayoh: Pelayanan Publik Minut Parah!

Pertemuan yang dilakukan (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Ombudsman Republik Indonesia menyatakan pelayanan publik yang ditunjukkan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) parah. “Pelayanan publik Minut parah!” tegas Kepala Perwakilan Ombudsman Sulut, Hilda Tirayoh SH kepada Suluttoday.com usai pertemuan pendampingan Ombudsman di Kantor Gubernur Selasa (20/03/2018).

Walaupun mengaku berasal dari Minahasa Utara, namun secara profesional dan tugas Tirayoh mengatakan bahwa dirinya bingung akan tindakan dari tingkat pimpinan yang tidak menindaklanjuti.

“Banyak pelayanan publik atau laporan masyarakat yang tidak ditindaklanjuti, terutama laporan yang masuk ke Ombudsman tak ditindaklanjuti Bupati,” katanya.

Berlangsungnya sosialisasi dan pendampingan (FOTO Suluttoday.com)

Tirajoh mengatakan bahwa untuk merubah lebih baik itu serius harus ada niat untuk pelayanan publik yang baik dan diawali oleh pimpinan.

“Mindset harus dirubah, mereka itu pelayan, jika ada pengaduan masyarakat harus dilayani dengan baik,”ujarnya. Mengenai dampak yang bakal diterima, Tirajoh menandaskan semua sesuai aturan perundang-undangan.(Cat)

iklan1
iklan1
iklan1