Jepang Minta Tambahan Pekerja Magang Sulut

Salah satu siswa magang kerja yang siap diberangkatkan, Johan Wongkar (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Sikap serta kerja keras yang ditunjukkan peserta magang kerja asal Sulawesi Utara, membuat perusahaan di Jepang meminta tambahan peserta. Hal ini disampaikan Pembina GAMBATTE INDONESIA, Medy M Lensun kepada Suluttoday.com Jumat (30/03/2018).

Menurut Lensun, saat ini tengah mempersiapkan 1 siswa yakni, Johan Aheng Wongkar untuk dikirim ke negeri Sakura Jepang. Selain itu ada peserta lain dari Sulawesi Utara kota Manado yaitu Bryand Johanes Timbuleng dan Rian Kantohe yang siap menjawab kebutuhan dari perusahaan Jepang.

Selain itu, pihak Gabungan Alumni Magang Jepang Berusaha Amat Tekun Taat, Enerjik (GAMBATTE) Indonesia juga mempersiapkan 12 generasi muda yang berpendidikan keperawatan untuk melanjutkan pendidikan bahasa, budaya Jepang, FMD dan lain sebagainya Dikesempatan yang sama GAMBATTE mengantar 12 siswa D3,S1 keperawatan dari Sulawesi Utara di Lembang untuk melanjutkan pendidikan bahasa,budaya Jepang, FMD dan lain sebagainya.

Lensun menjelaskan bahwa 11 siswa wanita dan 1 pria ini akan magang di rumah sakit Jepang selama 3-5 tahun. Lensun yang juga merupakan staf khusus gubernur Sulut bidang pembangunan generasi muda menegaskan pihaknya akan terus berkomitmen dan berupaya menyediakan lapangan kerja di Jepang bagi pemuda pemudi Indonesia lebih khusus dari Sulawesi Utara yang ingin magang serta meningkatkan taraf hidup dan seiring dengan berjalannya program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan.(Cat)

iklan1
iklan1
iklan1