Jaga Kamtibmas, KAPOLSEK TUMPAAN: Ayo Optimalkan Program Cepat Tanggap

Iptu Duwi Galih SIK (FOTO Suluttoday.com)

MINSEL, Suluttoday.com – Setelah disertijabkan oleh Kapolres Minsel AKBP FX.Winardi Prabowo SIK,beberapa hari yang lalu dari Jabatan lama sebagai Kepala Bagian Operasi (KBO)Reskrim Polres Minahasa Selatan (Minsel) ke jabatan yang baru sebagai Kapolsek Tumpaan, Perwira berpangkat dua balok ini Iptu. Duwi Galih SIK, mulai membenahi program kerja Polisi Sektor (Polsek)Tumpaan yang dipimpinnya.

Saat di wawancara wartawan Suluttoday di ruang kerjanya Kamis (29/3/2018) Kapolsek Tumpaan Duwi Galih menjelaskan bahwa ia akan menerapkan program cepat tanggap terhadap laporan masyarakat kepada setiap anggota dan itu wajib di terima.

“Saya akan meng optimalkan program cepat tanggap dan apabilah laporan nya sudah memenuhi ketentuan pidana akan segerah ditindak lanjuti,namun apabilah tidak memenuhi unsur pidana nya akan di mediasi,kalau kasus yang masuk rana perdata akan kami limpahkan ke pengadilan,” tutur Kapolsek.

Dirinya menjelaskan dari hasil rakoor dirinya sudah menyampaikan kepada seluruh hukumtua yang ada di wilayah hukum Polsek Tumpaan untuk memberikan pengawalan polisi buat jenasa jika ada yang meninggal.

”Ini untuk menjaga hal – hal yang tidak diinginkan yang bakal terjadi di jalan raya dikarenakan iring – iringan masyarakat dalam menghantar jenasa ke liang lahat,” paparnya.

Ketika diwawancarai Suluttoday.com mengenai pemberantasan miras diwilayah Tumpaan, Kapolsek pun menjelaskan.

“Ya, untuk meng antisipasi situasi keamanan dan ketertiban kami akan melakukan razia miras disetiap warung – warung di wilayah ini, karena itu sudah menjadi program utama Polres Minahasa Selatan yaitu Polisi Rajin (Razia Miras Tanpa izin),” kata Kapolsek Tumpaan Iptu Duwi Galih SIK. (Friska)

iklan1
iklan1