Balai Pelatihan Bitung Memperlebar Jaringan Kemitraan

FOTO bersama usai pertemuan (FOTO Suluttoday.com)

BITUNG, Suluttoday.com – UPTD Balai Pelatihan Tenaga Kerja atau lebih dikenal dengan BLK Bitung kembali dipercaya sebagai tempat pelatihan bagi calon-calon tenaga kerja yang kompeten. Salah satunya adalah kepercayaan dari SMK St Yohanis Don Bisco Timika Provinsi Papua.

Selanjutnya, 21 orang siswa ini dibawa langsung oleh Kepala Sekolahnya, Nicolaus Teturan SPd dalam program PSG untuk dibina dan diperlengkapi dengan beberapa ketrampilan di balai yang dipimpin oleh Rahel Ruth Rotinsulu SSTP MSi. Menurut Rotinsulu kepada media ini usai pembukaan kegiatan pelatihan di aula Balai Pelatihan Tenaga Kerja Senin (09/04/2018), 21 siswa asal Timika tersebut akan tinggal selama 3 bulan.

Dan selama 3 bulan tersebut, dijelaskan Rotinsulu, mereka akan dilatih dalam 2 kejuruan yakni Teknik Mesin dan Komputer. Lebih lanjut mantan Kabag Humas Pemkot Bitung ini mengatakan bahwa pihaknya memberikan apresiasi atas kepedulian pihak-pihak yang bersedia menjalin kemitraan dengan UPTD BPTK antara lain PT Penjaminan Infrastuktur Indonesia.

 Kemudian, bersama Jasamarga yang menangani Proyek Jalan Tol yang akan memberikan pelatihan untuk peningkatan keahlian otomotif roda dua bagi pengusaha kecil perbengkelan pinggiran jalan bagi warga Bitung serta kerjasama dengan LPK Tsunagu dalam rangka mempersiapkan Peserta Magang ke Jepang yang saat ini permintaan meningkat. Semoga semakin banyak pihak bermitra dalam rangka mempersiapkan Calon Tenaga Kerja yang kompeten dlm menunjang Program ODSK. (Cat)

iklan1
iklan1