Panglima TNI Puji Sinergitas TNI-Polri di Sulut

Mayjen TNI Madsuni saat berada di Manado (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto langsung memuji sinergitas antara TNI dan Polri yang tercipta di Sulawesi Utara saat berkunjung ke daerah ini Kamis (12/04/2018) malam. Hal tersebut disampaikan Tjahjanto saat memberikan arahan kepada prajurit TNI-Polri di wilayah Sulawesi Utara, di Grand Kawanua International Convention Centre Manado.

“Kami melihat sinergitas antar TNI dan Polri di Sulawesi Utara sudah berjalan dengan baik. Ini harus dipertahankan,” kata Panglima TNI Tjahjanto Jumat (13/4/2018), bersama Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

Mereka melakukan kunjungan kerja ke wilayah perbatasan yakni Pulau Miangas di Kabupaten Kepulauan Talaud juga menegaskan pentingnya netralitas TNI-Polri pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 yang bakal digelar di 6 kabupaten dan kota di Sulut pada 27 Juni 2018.

Panglima TNI tak lupa mengingatkan bahwa peluang ancaman dapat muncul seiring dengan perkembangan yang tak terduga di berbagai bidang khususnya bidang digital, computing power, dan analisa data.

“Beberapa di antaranya yang paling signifikan adalah ancaman siber, biologi dan kesenjangan,” ungkapnya.

Adapun pertemuan itu turut dihadiri Panglima Kodam (Pangdam) XIII Merdeka Mayjen TNI Madsuni dan Kapolda Irjen Pol Bambang Waskito.(Cat)

iklan1
iklan1
iklan1