PPS Malalayang Dua Sukses Gelar Bimtek, Siap Laksanakan Coklit

Ketua PPK Malalayang saat memberikan arahan (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Kerja sama yang baik dan sinergis ditunjukkan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Malalayang Dua, Kecamatan Malalayang Kota Manado. Jumat (13/4/2018), dipimpin Ketua PPS Malalayang Dua Deity Ratag, S.Pd, dengan anggota Billy Tekol, SH, dan Ivan Pepah, S.IP pihaknya melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek).

Bimtek yang melibatkan 35 anggota Petugas Pemutahiran Data Pemilih (Pentarlih) bertempat di Kantor Lurah Malalayang Dua itu juga didampingi, Sekretaris PPS Malalayang Dua, Adrian Suwuh, SH yang selaku Sekretaris Lurah. Hadir pula Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Malalayang, Amas Mahmud, S.IP dan anggota PPK Lady Pondaag, SP.

Deity Ratag menyampaikan pentingnya Pantarlih mengerti akan tugas-tugas yang diberikan. Menurutnya kerja sama, ketelitian bekerja menjadi bagian penting yang harus diperhatikan Pantarlih. Apalagi, Kelurahan Malalayang Dua tergolong memiliki banyak pemilih sehingga dibutuhkan kerja yang aktif dari Pantarlih.

Peserta Bimtek saat mengajukan pertanyaan (FOTO Suluttoday.com)

”Bimbingan Teknis ini bertujuan agar para Pantarlih diberikan bekal, pendalaman terkait cara kerja dari Pantarlih. Selain itu, PPS juga berharap Pantarlih dapat memanfaatkan sebaik-baiknya waktu yang diberikan dalam menjalankan tugas pemutahiran data pemilih. Malalayang Dua relatif memiliki jumlah pemilih terbanyak kedua di Kecamatan Malalayang, itu sebabnya mari kita bekerja teliti dan kerja bersama agar sukses Pemilu 2019,” ujar Deity sambil menambahkan kalau PPS Malalayang Dua telah siap melakukan Coklit Internasional.

Selanjutnya, Amas Mahmud menambahkan pentingnya pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih menjadi perhatian serius bagi Pantarlih dalam menjalankan tugasnya. Terkait Coklit serentak yang dijadwalkan tanggal 17 April 2019, PPK Malalayang menghimbau agar PPS berkoordinasi dengan baik bersama Pantarlih agar segala agenda yang diatur berjalan tertib.

PPS Malalayang Dua, Sekretariat, 35 Pantarlih dan PPK Malalayang (FOTO Suluttoday.com)

”Mari kita kerja menunjukkan profesionalisme, kemandirian, konsisten dan paham betul Buku Kerja yang telah diberikan KPU. Bagaimana pun, kerja Pantarlih itu sangat penting karena sebagai ujung tombak dalam suksesnya Pemilu. Kemudian, perlu diingat bahwa kita bekerja bagai suatu sistem mata rantai yang saling menopang, itu mendakan kalau kerja bersama dan koodinasi menjadi kunci pentingnya,” tutur Amas yang juga Sekretaris DPD KNPI Manado ini. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1