Komite Pemilihan PSSI Manado Publikasikan Kriteria Calon Ketua, Kongres Siap Digelar

Kongres Tahunan yang dilaksanakan belum lama ini (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Menindaklanjuti keputusan Kongres Tahunan Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Manado yang telah dilaksanakan, Senin (2/4/2018), Komite Pemilihan langgsung menggelar konfrensi pers, Selasa (17/4/2018) bertempat di Griya Sintesa Manado, pukul 21.00 – selesai.

Melalui konfrensi persa tersebut, Abdulrahman Bachmid bersama 2 anggota Komite Pemiliahan lainnya menyampaikan sejumlah tahapan proses pemilihan Komite Eksekutif (Eksco) PSSI Kota Manado periode 2018 – 2022. Selain itu Komite Pemilihan juga menjelaskan sejumlah persyaratan menjadi Ketua dan Wakil Ketua Eksekutif Askot PSSI Manado.

‘’Nah, berdasarkan hasil Kongres tahunan Askot PSSI Manado, Senin 2 April 2018, diputuskan persyaratan bagi calon Ketua dan Wakil Ketua Eksco PSSI Manado periode 2018 -2022. Diantaranya; 1). pas foto berwarna dengan latar biru ukuran 4 X 6 (4 lembar), selanjutnya 2). Curiculum Vitae yang menyatakan 2 tahun aktif di sepakbola. 3). Surat Keterangan dari Anggota PSSI terkait untuk setiap pengalaman yang dicantumkan, 4. Foto copy E-KTP Manado, dan 5. Harus ada Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), serta 6. Surat Keterangan tidak pernah dipidana dari Pengadilan Negeri Manado,’’ ujar Rahman sapaan akrab Bachmid yang juga menambahkan Kongers PSSI Manado diupayakan terlaksana dalam waktu dekat.

Rencana pelaksanaan Kongres (FOTO Suluttoday.com)

Disampaikannya pula bahwa pengambilan formulir pendaftaran dibuka dari tanggal 18 – 20 April 2018 puku 10.00 sampai 18.00 Wita dan batas waktu Penyerahan fomulir tanggal 21 April 2018 jam 18.00 Wita diserahkan langsung oleh yang bersangkutan (Bakal calon) ke Sekretariat Komite Pemilihan Hotel Griya Sintesa Jl. Dr. Sutomo No.4, Caffe Sintesa Manado. 

Selain itu, Komite Pemilihan dengan komposisi Ketua Abdulrahman Bachmid, Wakil Ketua Lukman Albugis,anggota Lukman Idris, ikut hadir dalam konfrensi pers kali ini. Kemudian Sektetaris Komite Sahlan Podungge, dan secara keseluruhan Komite Pemilihan telah mematangkan pelaksanaan Kongres dalam waktu dekat. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1