TKI Illegal yang Ditahan di Malaysia Diminta Segera Dipulangkan

Ir Erny Tumundo MSi saat menerima kunjungan DPRD Mitra (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Wakil rakyat Kabupaten Minahasa Tenggara Kamis (19/04/2018)  kembali mengunjungi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Utara guna mendapatkan informasi terbaru serta mendesak kepulangan dari TKI yang di tahan di Malaysia.

Dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Mitra, Drs Tavif Watuseke, sejumlah wakil rakyat diterima oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Ir Erny Tumundo MSi. Tumundo yang didampingi Kepala Bidang Pengawasan, Sandy Kaunang SH MSi menjelaskan bahwa proses kepulangan masih menunggu penyelesaian masalah antara TKI asal Tombatu Mitra dengan pemberi kerja dan administrasi pelanggaran dengan imigrasi setempat.

Lebih lanjut, Tumundo mengatakan bahwa pihak keluarga diminta bersabar, karena saat penyelesaian masalah para wanita asal Tombatu berada di KBRI Malaysia. Dan selang beberapa jam, Tumundo langsung mengumpulkan perusahaan Pelaksana Penempatan Tenaga Kerja Indonesia Swasta (PPTKIS) yang ada di Sulawesi Utara guna membahas lebih banyak tentang aturan pengiriman tenaga kerja ke luar negeri.

Dalam kesempatan tersebut, Tumundo meminta kerja sama aktif guna memberantas agen-agen nakal yang kerab menjebak tenaga kerja Indonesia asal Sulawesi Utara.(Cat)

iklan1
iklan1
iklan1
iklan1
iklan1
iklan1
iklan1
iklan1