Diskop Sulut Pacu Lahirnya Wirausaha Baru

Kadis Happy Korah saat menghadiri acara pembukaan (FOTO Suluttoday.com)

TONDANO, Suluttoday.com – Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Koperasi dan UKM menggelar sejumlah kegiatan yang memacu munculnya wirausaha-wirausaha baru. Salah satunya adalah pelatihan bagi wirausaha di Kelurahan Rinegetan Kabupaten Minahasa.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulawesi Utara, Ir Happy TR Korah MSi Selasa (24/04/2018) kemarin di ruang pertemuan kelurahan. Korah kepada media ini mengatakan bahwa peluang begitu banyak terlebih semakin seringnya wisatawan mancanegara berkunjung ke daerah ini.

Pembukaan pelatihan (FOTO Suluttoday.com)

Lebih lanjut Korah menegaskan bahwa kegiatan ini selain mendorong lahirnya wirausahawan baru juga berdampak dalam menciptakan lapangan kerja guna menanggulangi pengangguran.

Ditambahkan Korah bahwa keberadaan wirausahawan yang baru diharapkan menjadi lokomotif penggerak perekonomian yang berperan menanggulangi pengangguran, menghambat urbanisasi, dan mengentaskan kemiskinan seiring berjalannya program Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan Wagub, Steven Kandouw yakni Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan.(Cat)

iklan1
iklan1