Wabup Franky Wongkar, Lakukan Monitoring UNBK SMP

Franky D. Wongkar, SH saat melakukan monitoring (FOTO Suluttoday.com)

MINSEL, Suluttoday.com – Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel) Franky D. Wongkar, SH Melakukan Monitoring Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP Senin, (23/04/2018).Dalam pelaksanaan monitoring ini, Wabup Franky didampingi Kadis Dikpora Minsel Dr. Fietber Raco.

Monitoring Pelaksanaan UNBK SMP diawali di SMP Negeri 1 Tumpaan Kemudian dilanjutkan dengan Melakukan Monitoring di SMP Negeri 1 Amurang, SMP Negeri 2 Amurang dan diakhiri di SMP Aquino Amurang. Pada kesempatan itu Wabup Wongkang mengatas namakan Bupati DR. (H.C). Christiany E. Paruntu, SE Mengucapkan Selamat Mengikuti UNBK Buat Para Siswa-i SMP yang ada di Kab. Minahasa Selatan.

“Dalam Pelaksanaan UNBK SMP di Kab. Minahasa Selatan, ada 83 sekolah SMP yang melaksanakan UNBK dengan rincian 40 sekolah SMP yang melaksanakan UNBK secara mandiri dan 43 sekolah SMP lainnya masih bergabung di sejumlah sekolah lainnya, dengan peserta UNBK berjumlah 4.024 Siswa.” tutur Wabup Minsel.

Sementara itu Kadis Dikpora Minsel DR. Fietber Raco, S.Pd,M.Si menambahkan bahwa untuk pelaksanaan serentak UNBK di Kabupaten Minsel ini melibatkan 247 server.

“Tahun ini, pelaksanaan UNBK dilaksanakan di seluruh SMP yang ada di Minsel. Dan ini merupakan satu-satunya Kabupaten yang melaksanakan 100 persen UNBK, selain Kota Tomohon, dan Bitung,” tambah Fietber Raco. (Friska)

iklan1
iklan1