Gelar Seminar Nasional, FISPOL Unsrat Hadirkan Wakil Ketua MPR RI

E.E Mangindaan saat melakukan kegiatan seminar di FISPOL Unsrat (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Dalam rangka peningkatan sumber daya manusia dan pembangunan Ilmu Pengetahuan Teknologi (IPTEK) kepada warga Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Letjen (Purn) E.E Mangindaan, S.IP yang merupakan anggota DPR RI dari Dapil Sulut menggelar seminar di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Selasa (24/4/2018).

Dalam kesempatan tersebut Mangindaan yang juga mantan Gubernur Sulut itu  mengungkapkan bahwa jika ingin menjadi seorang pemimpin masa depan yang berkualitas harus di bekali dengan energi dan kepekaan sosial terhadap beragam persoalan kebangsaan.

”Untuk menjadi seorang pemimpin yang baik, kita harus memiliki energi dan kepekaan sosial terhadap berbagai kompleksitas persoalan kebangsaan sehingga menghasilkan ouput yang kredibel dan terukur,” ujar Mangindaan yang adalah Wakil Ketua MPR RI ini.

Mantan panglima TNI tersebut juga mengingatkan sebagai seorang pemimpin, harus tertanam dalam dirinya jiwa kepemimpinan, kejuangan, profesionalisme dan kemampuan manejerial yang mumpuni. ”Apalagi kalian yang berada di forum inimerupakangenrasipemimpin masa depanbangsa yang kelakmenggantikantokoh-tokohsaatini,” Om Lape sapaan akrab Mangindaan.

Novie Pioh dan Alfons Kimbal (FOTO Suluttoday.com)

Sementara itu, Dekan FISPOL Unsrat, Dr Novie Revli Pioh menegaskan bahwa Mangindaan layak menjadi suriteladan bagi generasi hari ini. Selaku akademisi, Pioh juga membenarkan apa yang di sampaikan oleh mantan Gubernur tersebut. Dekan juga berharap kerjasama yang terjalin antara MPR RI dan FISPOL Unsrat akan terjalin harmonis sampai pada masa-masa yang akandatang.

Selain itum apresiasi pun disampaikan Dr Alfon Kimbal selaku Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan FISPOL Unsrat, menurut Kimbal kemampuan sumber daya manusia serta pembangunan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi perlu terus ditingkatkan.

”Di era globalisasi saat ini dibutuhkan bekal yang cukup untuk kita ikut dalam arus kompetisi. Hal berupa kemampuan terhadap teknologi informasi jangan sampai kita ketinggalan, terutama mahasiswa FISPOL Unsrat yang hari ini mengikuti seminar bersama Pak E.E Mangindaan tentu mendapatkan pengetahuan dan ilmu yang bermanfaat untuk kemudian diterapkan. Sharing beliau tentang kepemimpinan dan pengalaman yang begitu luar biasa harus menjadi inspirasi buat kita semua,” tutur Kimbal. (*/Sahrudin Tukuboya)

 

iklan1
iklan1