Christal: Manfaatkan Aset Daerah sebagai Sumber PAD Baru

Christiano Talumepa (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Christiano Talumepa (Christal) menyebutkan bahwa ada 11 kajian yang sudah diberikan kepada pimpinan untuk kemajuan Sulawesi Utara. Salah satunya disebutkan Staf Ahli Gubernur bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik ini adalah lebih mengoptimalkan pendapatan terutama memanfaatkan aset yang ada.

“Manfaatkan aset daerah sebafa sumber PAD baru,” ujarnya kepada media ini Rabu (25/04/2018).

Dan kajian ini dilaporkan ke Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey yang nantinya diteruskan ke dinas atau badan selaku pelaksana teknis. Dan seperti dirangkum media ini, bahwa Bapenda Sulawesi Utara sudah melakukan peninjauan lapangan untuk menggali potensi pendapatan asli daerah (PAD) pada pemanfaatan aset-aset milik pemerintah seperti objek wisata Sumaru Endo di Remboken Kabupaten Minahasa.

Secara terpisah Kepala Bapenda Sulut, Olvie Atteng menegaskan bahwa objek wisata yang dikelola dan merupakan aset pemerintah yang secara otomatis adalah potensi penerimaan dari pemanfaatan aset guna membantu peningkatan PAD, yang nantinya juga akan dinikmati oleh masyarakat.

Selain objek wisata di Kabupaten Minahasa, Bapenda Sulut juga telah melakukan peninjauan di objek wisata yang ada di Kabupaten Minahasa Utara.(Cat)

iklan1
iklan1
iklan1
iklan1
iklan1
iklan1
iklan1
iklan1