Pencaker Banjiri Pameran Kesempatan Kerja di SULUT

Para pencari kerja di Manado (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Ratusan pencari kerja (pencaker) langsung membanjiri lokasi pameran kesempatan kerja yang dihelat Kementerian Tenaga Kerja RI dan Disnakertrans Sulawesi Utara (Sulut). Pelaksanaan pameran kesempatan kerja yang berlangsung selama 2 hari terhitung sejak Kamis (26/04/2018) di Hotel Sahid Kawanua menyediakan 1.731 lowongan kerja dari 29 perusahaan.

Kegiatan yang dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Sulawesi Utara bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Drs Marhaen Roy Tumiwa MPd tersebut diikutin perusahaan yang bergerak di bidang retail, perbankan, keuangan dan perhotelan. Dalam kegiatan tersebut juga diperkenalkan sistem registrasi secara online, dimana calon pelamar kerja bisa mendaftar di e-bursakerja.kemnaker.co.id dan mengikuti sejumlah langkah yang ada.

Registrasi secara online bisa dilakukan dilokasi pameran maupun melalui telepon seluler yang memiliki fasilitas. Bila sudah mendapatkan barcode pencaker dapat langsung ke stand perusahaan. Sistem online ini juga sangat membantu mendata jumlah calon pekerja produktif yang ada di Sulawesi Utara. Tumiwa pun dalam sambutannya memberikan apresiasi kegiatan yang berharga tersebut.

Tak lupa, Tumiwa memberikan apresiasi terhadap peran serta perusahaan dalam membantu mengurangi jumlah pengangguran dan mengentaskan kemiskinan.(Cat)

iklan1
iklan1