Pertumbuhan Penduduk Semakin Melonjat tinggi Perlu Antisipasi Bersama

Bupati saat foto bersama (FOTO Suluttoday.com)

GORONTALO, Suluttoday.com – Markas besar Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kol. Inf. Edison melakukan kunjungan kerja dikabupaten Boalemo provinsi Gorontalo dan disambut langsung oleh bupati Boalemo Darwis Moridu, dikegiatan penyelenggaraan program KB Kesehatan diwilayah kodim 1304/Gorontalo dengan tema melalui KB kesehatan kita wujudkan sinergitas antara TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam usaha peningkatan kualitas guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat di daerah, pada kamis (26/04/2018).

Dalam sambutan Letkol. Inf. Edison ditengah-tengah masyarakat Desa Bajo kecamatan Tilamuta mengatakan, TNI bukan saja mengurusi pertahanan nasional bila ada serangan dari luar tetapi TNI juga memiliki tanggung jawab guna menekan angka lajunya kepadatan penduduk di Indonesia lewat program dalam keluarga berencana (KB).

Dan diharapkan dalam program tersebut dapat memberikan dampak positif kedepan guna mengurangi lonjakan penduduk yang semakin hari semakin bertambah, tentunya ini bukan hanya saja tanggung jawab salah satu lembaga tetapi tanggung jawab kita semua disamping menjaga negara ini tetap aman.

Sementara bupati Boalemo Darwis Moridu dalam sambutannya, lonjakan penduduk akibat begitu cepatnya reproduksi pada usia muda selain bagaimana menekan angka tersebut namun peningkatan kesejahteraan juga perlu dipikirkan kedepan.

Sebab program KB dua anak cukup sudah tepat tetapi perlu inovasi baru untuk mendorong hal itu, sehingga kerja sama seluruh pemangku kepentingan sangat penting dalam menekan angka lenjakan penduduk dimasa yang akan datang. (Robby

iklan1
iklan1