Polres Boalemo Akan Gelar Operasi Patuh 2018

Kapolres saat memberi arahan (FOTO Suluttoday.com)

GORONTALO, Suluttoday.com – Masyarakat Boalemo dan umumnya perlu lebih memprioritaskan kelengkapan surat-surat kendaraan, sebab telah digelar operasi pasukan yang dipimpin langsung oleh kapolres Boalemo AKBP. Ade Permana SIK, MH, dan dalam sambutannya, permasalahan lalulintas dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis.

Hal ini sebagai konsekwensi dari meningkatnya jumlah berbagai kendaraan dan populasi penduduk, yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya, pada Kamis (26/04/2018). Lanjut permana, diharapkan dapat mewujudkan dan memelihara Kamseltibcar lantas, meningkatkan kualitas keselamatan, menurunkan tingkat fatalitas korban lakalantas, membangun budaya tertib berlalulintas, meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

Suasana berlangsungnya operasi pasukan (FOTO Suluttoday.com)

Sistem terpadu yang tertuang dalam rencana umum nasional keselamatan (RUNK) melalui 5 pilar antara lain; menejemen keselamatan jalan, jalan yang berkeselamatan, kendaraan yang berkeselamatan, perilaku pengguna jalan yang berkeselamatan, dan penanganan korban pasca kecelakaan. Sasaran prioritas operasi patuh tahun 2018 adalah sebagai berikut yaitu : pengemudi menggunakan HP, Pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, dan lain-lain.

Kegiatan di hadiri oleh Wakapolres Boalemo Kompol Efendi Mointi, Kadis Perhubungan Taufik Kumali, Kasat Pol. PP Ismet Nono, Danramil Mananggu Lettu Rizal U, Para Kabag, para Kasat, para perwira staf, dan kapolsek serta di ikuti okeh para peserta, 1 regu dari TNI, 5 pleton personil polres boalemo, 1 pleton gabungan Polsek Jajaran, 1 pleton Satpol PP, 1 pleton Dinas Perhubungan. (Robby).

iklan1
iklan1