PMI Manado Respon Bencana Banjir

Pembagian air bersih dari PMI Manado (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Banjir kiriman kembali melanda 5 kelurahan di 3 kecamatan di kota Manado, banjir kiriman yang di sebabkan hujan di daerah Minahasa dalam hal ini dari Tondano dan Tomohon, Minggu (29/4/2018). Banjir kiriman mulai masuk Manado pada jam 19.30 WITA.

Kondisi ini mengakibatkan kelurahan Terdampak penuh lumpur. Data Assesment menujukkan kebutuhan masyarakat adalah air bersih,makanan siap saji. Melihat kondisi ini Ketua PMI kota Manado Prof. DR. Julyeta P.A Runtuwene, MS.

Menyampaikan turut prihatin dan langsung memberikan instruksi untuk membantu masyarakat dengan distribusi air bersih. ”Saya turut prihatin dan sebagai ketua PMI Kota Manado sudah koordinasi dengan Sekertaris untuk segera mendistribusikan air bersih sebagai kebutuhan dasar,” kata Runtuwene.

Warga antusias menerima bantuan dari PMI Kota Manado (fFOTO Suluttoday.com)

Sementara itu, Sekkertaris PMI Kota Manado Hendah Murtanti, SH saat media menemui di lapanagan saat distribusi di Kelurahan Ternate Tanjung. Langsung berkoordinasi dengan Pemerintah setempat, dan segera mendistribusikan air bersih, bantuan air ini atas dukungan PMI Sulawesi Utara dan PT AIR Manado.

Koordinator distribusi Mahmud Paputungan saat di jumpai menyampaikan Air Bersih yang di salurkan adalah kerjasama dengan Pemerintah kota Manado dalam hal ini PT AIR MAnado. Harapan kami bisa membantu masyarakat dalam kebutuhan air bersih. Rencana operasi kami sampai Tanggal 1 Mei 2018, dan akan di perpanjang jika masyarakat masih membutuhkan ujar paputungan. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1