Yakob Yusuf Musa: Perpustakaan Akan Menciptakan Minat Membaca

Yakob Yusuf Musa (FOTO Suluttoday.com)

GORONTALO, Suluttoday.com – Dinas perpustakaan dan arsip daerah kabupaten Boalemo provinsi Gorontalo terus berbenah dan berinovasi, jika sebelumnya dinas tersebut kelihatan tak menarik namun saat ini dinas tersebut sudah sangat menarik dan selalu di datangi oleh berbagai masyarakat guna membaca berbagai buku, ujar kadis perpustakaan dan arsip daerah Yakob Yusuf Musa pada Rabu (02/05/2018).

Sebelumnya juga dinas ini telah menggelar lomba bercerita cilik dengan menciptakan beberapa pemenang yang bisa bersaing ditingkat provinsi, kedepan program yang akan dijalankan antara lain; cerdas cermat dari buka yang mereka baca dan penebatan Duta Baca Cilik Tingkat Boalemo.

Jika dipusat ada duta baca nasional yaitu Nazwa Shihab, provinsi gorontalo bunda baca istri gubernur dan kabupaten duta baca linterasi istri bupati boalemo. Namun kita akan menciptakan hal yang unik yang belum ada di Indonesia Duta Baca Cilik sehingga perlu diciptakan di Boalemo.

Dinas ini juga nantinya akan menyiapkan stang buku di depan kantor karena ditempat ini juga punya panggung espresi, dan siapa saja bisa berinovasi dipanggung tersebut dan memiliki wi-fi free serta caffe Iqro. (Robby).

iklan1
iklan1