PAKAYA: Mengatasi LPG Langka, Alternatifnya Penerbitan ID Untuk Pengguna LPG

Rahmat Pakaya (FOTO Suluttoday.com)

GORONTALO, Suluttoday.com – Sudah menjadi kebiasaan masalah klasik soal kelangkaan LPG 3 Kg menghilang dimasyarakat, pada hal penerima manfaat LPG dikhususkan dua golongan antara lain masyarakat miskin dan usaha kecil menengah.

Namun secara umum LPG 3 kg dijual secara bebas dimana-mana sehingga tak terkendalikan lagi, dan untuk mengatasi kelangkaan LPG 3 Kg perlu gagasan baru ujar kepala bidang penanaman modal dan sumber daya energi Rahmat Pakaya, SIP, pada rabu (09/05/2018).

Karena ini sudah diperjual belikan secara umum maka perlu pendistribusiannya dilakukan secara tertutup, jika perlu orang ketiga yang mendistribusikan adalah BUMD atau BUMDES karena mereka jelas mengenal pastikan masyarakat miskin.

Selain itu juga daerah harus menerbitkan tanda pengenal (ID Card) bagi setiap masyarakat menggunakan LPG 3 Kg, bagi masyarakat yang tak memiliki tanda pengenal tak bisa mendapatkan LPG 3 Kg melainkan LPG 5 Kg namun itu semua tergantung bagi pemerintah daerah yang memiliki kewenangan. (Robby).

iklan1
iklan1