Demo Warga Wonosari Menyandera 9 Kendaraan Perusahaan

Warga saat melakukan demo (FOTO Suluttoday.com)

GORONTALO, Suluttoday.com – Demo aliansi masyarakat peduli lingkungan kecamatan wonosari yang tak kunjung didengar oleh perusahaan atau pun pemerintah boalemo, akhirnya massa menyandera 9 unit dam truck bermuatan bahan baku dan nanti akan dibiarkan beroperasi ketika tuntutan dipenuhi tegas koordinator aksi Fatul Rahman ketika diwawancarai terpisah setelah melakukan orasi, Jumat (11/05/2018).

Sementara itu wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf ketika turun langsung menemui warga yang melakukan demo didepan kantor polsek wonosari kecamatan wonosari mengatakan, bahwa perusahaan akan mengerjakan kembali 9 titik embun namun ternyata perusahaan PT PG Gorontalo memenuhi janji tetapi tiba-tiba alatnya ditarik kembali dan sambil menunggu alat perusahaan.

Pemerintah menurunkan 1 unit eskapator untuk mengerjakan embun yang dianggap besar, dan langkah kedepan pemerintah akan melakukan pertemuan lagi dengan melibatkan seluruh berkepentingan, supaya masalah ini cepat terselesaikan dan masyarakat sudah bisa beraktivitas seperti biasa.

Perwakilan PT PG Gorontalo Amir Tahir mengatakan untuk saat ini perusahaan memberikan bantuan dana sebesar Rp. 20 juta dalam penyewaan alat eskapator sekaligus operasionalnya. Namun, Senin tanggal 14 Mei 2018 perusahaan akan menurunkan eskapator atau pun alat lainnya ke titik embun yang akan dikerjakan, janji perwakilan PT PG Gorontalo.

Setelah mendengar jaminan dari perwaikilan perusahaan dan pemerintah, akhirnya masyarakat membubarkan diri, sambil mengawal dan menantikan realisasi janji perusahaan atas tuntutan yang sampaikan. (Robby).

iklan1
iklan1