Peduli Kemanusiaan di Surabaya dan Kecam Teror, PMII Cabang Manado Gelar Aksi

Kader PMII Cabang Manado saat melakukan aksi damai (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Manado melakukan aksi damai, Minggu (13/5/2018) pada pukul 16.30 Wita. Aksi kali ini sebagai wujud dari simpati terhadap para korban teror yang terjadi di Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur.

Dengan menetapkan titik aksi dari Masjid Kampus Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado kemudian menuju ke Megamall, dan depan Megamall Manado para massa aksi menggelar orasi mengutuk sikap tak manusiawi yang terjadi di Surabaya tersebut. PMII Cabang Manado juga menyampaikan turut berduka atas kejadian naas tersebut.

”Kami mengutuk dan mengecam insiden pemboman rumah ibadah di Surabaya, karena kami tau betul agama apapun tidak mengajarkan pada kita tentang kekerasan serta saling manyakiti antar sesama. PMII Manado pun berduka atas kejadian yang dialami para korban teror, Negara harus bertindak cepat memberi rasa aman pada warganya,” ujar Fandi Marajabessy sebagai Koordinator Lapangan (Korlap).

Refleksi yang dilakukan PMII Cabang Manado (FOTO Suluttoday.com)

Disampaikannya pula bahwa PMII Cabang Manado mengutuk keras atas peristiwa tersebut, dan mendesak pihak kepolisian mengungkap siapa dalang dari peristiwa teror tersebut dan diberi hukuman seberat-beratnya.

“Aksi yang dilakukan PMII Manado ini bertujuan mengutuk keras peristiwa pengeboman Gereja di Surabaya yang terjadi pada minggu pagi. Kami mengajak masyarakat Manado agar tidak terprovokasi dan menjaga persatuan, serta meminta agar oknum yang melakukan teror ditangkap dan diberi hukuman seberat-beratnya,” tutur Fandi dalam aksi yang diikuti 50 kader PMII Cabang Manado itu. (*/Redaksi)

Para peserta aksi kompak (FOTO Suluttoday.com)

 

iklan1
iklan1