TETTY Hadiri Doa Bersama dan Pemasangan Lilin Korban Terorisme

Tetty nyalakan lilin perdamaian untuk Minsel (FOTO Ist)

AMURANG, Suluttoday.com – Doa bersama dan pemasangan Sejuta lilin untuk korban terorisme bersama masyarakat kabupaten Minahasa Selatan di sponsori Polres Minahasa Selatan (Minsel),Kegiatan yang di hadiri Bupati Minahasa Selatan DR Christiany Paruntu SE di dampingi Sekretaris Daerah Drs Danny Rindengan MSI,dibanjiri ribuan warga masyarat Amurang dan sekitar nya.Kegiatan tersebut di gelar di tugu jangkar I am Amurang, Senin (14/5/2018).

Dalam sambutan nya Bupati Minahasa Selatan Christiany E Paruntu menyampaikan ucapan belasungkawa nya kepada para anggota polisi yang menjadi korban terorisme di tanah air. Bupati juga mengatakan bahwa teror ini tidak hanya mencederai satu golongan agama amun mencederai seluruh bangsa Indonesia, untuk itu seluruh elemen bangsa harus bersatu memerangi dan membasmi segalah bentuk terorisme dan radikalisme.

“Dalam perbedaan agama serta keyakinan dan latar belakang kita berkumpul menjadi satu dalam semangat kebersamaan perjuangan untuk menegakkan kebenaran dan keadilan, perjuangan untuk mempertahankan negara kesatuan negara relublik Indonesia NKRI merupakan harga mati dan kita tidak boleh kalah oleh teror kita tidak boleh ciut oleh ancaman bangsa kita harus berdiri sebagai bangsa yang kuat. Saat ini kita akan sama – sama berdoa untuk saudara – saudara kita yang menjadi korban teror di Surabaya dan kitapun berdoa untuk kepulihan bangsa dan negara kita untuk semua pemimpin bangsa kita serta seluruh elemen negara kita,” ujarnya.

Bupati Tetty pada cara tersebut (FOTO Ist)

Melalui momen penting ini Bupati juga menghimbau masyarakat untuk tetap tenang jangan mudah terpancing dengan berbagai isyu ujaran kebencian serta Hoax yang berpotensi untuk merusak tatanan hidup berbangsa dan bernegara.

“Mari kita dukung dan percayakan penanganan kasus teror ini kepada pemerintah TNI dan Polri,mari kita tolak radikalisme dengan meningkatkan keercayaan dalam berbagai hal,” pungkas Bupati Paruntu dalam sambutannya.

Bupati juga meminta para Camat dan Hukumtua untuk mengaktivkan kembali pos kamling di wilayah masing – masing serta mengharhskan tamu wajib lapor disetiap 1 x 24 jam dan apa bilah masyarakan menemukan hal – hal mencurigakan agar secepat nya melaporkan ke pihak berwajib.

Tampak hadir pada kegiatan doa bersama, Kapolres Minsel FX Winardi Prabowo SIK,Kejari Minsel Lambok Sidabutar SH,MH,Ketua Pengadilan Negeri Rommel Tampubolon SH.Unsur TNI,para pimpinan OPD, seluruh denominasi gereja, tokoh agama tokoh masyarakat serta ribuan masyarakat Amurang dan sekitar nya. (Friska)

iklan1
iklan1
iklan1
iklan1
iklan1
iklan1
iklan1
iklan1