Jelang Ramadhan, Peran Satgas Pangan Lebih Dioptimalkan

Steven Kandouw saat rapat (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw meminta satuan tugas (Satgas) pangan guna mengantisipasi lonjakan harga dan kelangkaan pangan jelan bulan suci Ramadhan. Hal tersebut disampaikan Wagub pada sambutan saat membuka rapat koordinasi di ruang FJ Tumbelaka kantor gubernur Selasa (15/05/2018).

Lebih lanjut ditandaskan Kepala Dinas Pangan Daerah, Ir Sandra Moniaga MSi dalam kondisi tertentu seperti bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri sering terjadinya kenaikan harga beberapa komoditi yang memberikan kontribusi inflasi.

Selain itu ditambahkan Moniaga, peran aktif dari Satgas Pangan nantinya melakukan langkah antisipasi dari permainan pelaku usaha dengan penimbunan, sehingga berdampak pada pasokan, ketersediaan dan harga pangan.

Untuk itu, Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara melalui rapat koordinasi yang turut dihadiri oleh perwakilan Bulog dan Satgas Pangan serta instansi terkait di kabupaten/kota mengharapkan adanya solusi serta sinergitas dalam rangka pengamanan pangan pokok guna menjaga stabilitas harga di pasaran.

Selain itu, mantan Kepala BKD Sulawesi Utara ini mengatakan mulai Rabu (16/05/2018) akan dibuka pangan murah disejumlah titik.(Cat)

iklan1
iklan1
iklan1
iklan1
iklan1
iklan1
iklan1
iklan1