Nikahkan 80 Pasang Pengantin di Wineru, Warga Berterima Kasih Kepada Wabup Bolmong

Yanni R Tuuk ketika sambutan (FOTO Suluttoday.com)

BOLMONG, Suluttoday.com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, pada Selasa (15/5/2018) melaksanakan pernikahan massal sebanyak 80 pasang pengantin se-Kecamatan Poigar di Desa Wineru. Melalui melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Kepala Dinas Disdukcapil Bolmong menyampaikan bahwa pernikahan massal di kecamatan poigar merupakan pertama kali di tahun 2018 dan akan di upayakan.

Ada lagi di bulan Juli dan agustus Iswan menghimbau bagi masyarakat yang sudah menggelar akad nikah namun melakukan pencatatan sipil agar dapat menghubungi pihak Disdukcapil Bolmong untuk mengurus kelengkapan berkas.

Perkawinan massal di kecamatan Poigar Desa Wineru di hadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Bolmong Yannni Ronny Tuuk,Camat Poigar Deddy R Mokodongan, Kapolsek Poigar Ipda Kahari, dan Ramil Poigar Kapten Inf Jemmy Rottie dan Kepala – Kepala SKPD Bolmong Wakil Bupati Bolmong Yanni R Tuuk dalam sambutan pernikahan massal ini mengatakan Pemda membantu meringankan masyarakat ekonomi lemah.

”Bagi masyarakat yang kesulitan biaya untuk menikah, kami fasulitasi. Melalui program pemerintah daerah, ini juga bertujuan guna menertibkan administrasi kependudukan.mulai saat ini perkawinan mereka sudah di akui sah oleh pemerintah maupun agama,” tutur Yanni.

Di tempat yang sama di desa wineru warga mengapresiasikan Pemerintah kabupaten Bolmong, Yance Sumerah saat di wawancarai tim, sebagai warga desa wineru kami mengucapkan banyak terima kasih Pak Wakil Bupati, Bolmong Yanni R Tuuk yang sudah turut hadir. Memperhatikan warga kecamatan poigar dan desa wineru,melalui nikah massal program pemerintah kabupaten Bolmong dan ini sangat membantu masyarakat.ungkap Yance.(*/Redaksi)

iklan1
iklan1