Ormas dan Mahasiswa di MINAHASA Kutuk Terorisme

Aksi damai di Minahasa (FOTO Ist)

MINAHASA, Suluttoday.com – PRAY FOR SURABAYA FROM MINAHASA, ungkapan duka yang mendalam terhadap apa yang menimpa saudara – saudara kita, yang telah gugur menjadi korban teror bom di Surabaya. Sungguh atas nama agama dan paham apapun, tindakan yang dilakukan pelaku peledakan BOM adalah kejahatan luar biasa yang mesti diperangi bersama.

Dengan rentetan insiden yang mengguncang ini, maka selaku anak bangsa mari kita saling bergandengan tangan dengan erat untuk saling melindungi. Menguatkan dan menepis segala ancaman yang dapat mengusik persatuan. Mari kita bersama menyerukan kebaikan, disaat nurani kita terusik maka kita harus melakukan sesuatu untuk mengubah keadaan.

Kami selaku anak bangsa yang tergabung dalam berbagai organisasi kemahasiswaan, cipayung, OKP dan Organda. Menyatukan langkah dalam satu gerakan Solidaritas Anti Terorisme Minahasa ( SADAR- Minahasa) menyatakan sikap :

  1. Mengecam tindakan teror bom yang terjadi di Surabaya, yang menjadi suatu bentuk kajahatan terhadap kemanusiaan
  2. Mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk mengkampanyekan perdamaian, menyerukan kebaikan dan membumikan pancasila.
  3. Menjaga solidaritas dan kerukunan antar ummat beragama,

Mari kita bersama mendoakan para korban, semoga mendapatkan tempat terbaik disisi Tuhan, dan para pelaku terorisme agar kembali kepada fitrah kemanusiaannya.

Bangkit melawan diam tertindas, maka satu kata LAWAN TERORISME. Gerakan Solidaritas Anti Terorisme Minahasa (SADAR – Minahasa) juga menyampaikan rilis agenda kegiatan aksi yang telah kami lakukan sebagai suatu bentuk pernyataan sikap terhadap teror bom yang terjadi di Surabaya Jawa Timur.

Selasa (15/5/2018) kami yang tergabung dalam Aksi Damai, gerakan Solidaritas Anti Terorisme Minahasa, melakukan Longmarch dengan titik kumpul dan titik aksi 1 Bundaran Manguni, Tataaran. Lalu melakukan Longmarch hingga Taman Kota God Bless Minahasa.

Warga Minahasa mengutuk teroris (FOTO Ist)

Kegiatan ini kami tutup dengan Doa Bersama dan pemasangan lilin sebagai wujud belasungkawa terhadap apa yang telahmenimpasaudara-saudarkita di Surabaya.

Dalam aksi ini, kami yang terhimpun dari berbagai ormawa intra kampus maupun ekstra kampus. Bersama-sama saling bergandengan tangan, selaku anak bangsa yang Nuraninya terusik oleh kasus pengeboman 3 rumah ibadah di Surabaya dan polrestas Surabaya. (*/Redaksi)

Minahasa, 15 Mei 2018

Solidaritas Anti Terorisme Minahasa (SADAR – Minahasa)

  1. HMI Cabang Tondano
  2. IPMKB Sulawesi Utara
  3. PMII Cabang Minahasa
  4. HPMIG Cabang Minahasa
  5. LMND Minahasa
  6. KPM Maspul Sulut
  7. KAMMI Minahasa Permata Toraja
  8. GMKI Tondano
  9. FKMMU
  10. PMKRI Tondano
  11. HMT Minahasa
  12. BTM UNIMA
  13.   FPMIK cabang Minahasa
  14. KMK UNIMA
  15. IKAMI SulSel Cabang Minahasa
  16. IPMI Boltim
iklan1
iklan1