Genap 45 Tahun, Pengurus KKK Kembali Laksanakan Pengobatan Gratis

Warga saat melakukan registrasi untuk pengobatan gratis (FOTO Ist)

JAKARTA, Suluttoday.com – Pengabdian menjadi satu-satunya prinsip penting dalam menjalankan organisasi Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK), sampai kini pada usia mencapai 45 Tahun KKK terus menunjukkan komitmennya bersama masyarakat. Sabtu (19/5/2018), Ketua Umum Angelica Tengker bersama pengurus melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Pengobatan Gratis, yang dilaksanakan di Kompleks Rusunawa Albo Cakung, Jakarta Timur.

Ketika memulai melakukan pelayanan kesehatan gratis, para warga yang berdatangan begitu antusias dan mengapresiasi program yang dilakukan KKK tersebut. Sekedar diketahui, Basos dilaksanakan dalam rangkaian 45 tahun KKK Mengabdi. Selain itu, pengobatan gratis yang diikuti hampir 200 warga Rusunawa berlangsung tertib. KKK menyiapkan 3 relawan dokter dan tim yang mengatur jalannya proses pemeriksaan dan pembagian obat.

Ikut ambil bagian dalam kegiatan ini adalah Nyong Noni Kawanua 2018 dan Putra Putri Pariwisata Kawanua 2018. Sementara itu, Angelica Tengker dalam sambutannya menyampaikan kepada warga bahwa inilah salah satu giat kepedulian KKK, bagi masyarakat Kawanua, dan juga masyarakat umum yang membutuhkan.

Dokter saat melayani masyarakat dalam pengobatan gratis (FOTO Ist)

”Kegiatan bakti sosial ini merupakan kerjasama dengan Kerukunan Kawanua Rusunawa Albo (K2RA). Ketua K2RA Arther Lensun menyampaikan apresiasi kepada tim relawan medis dari Kerukunan Keluarga Kawanua, dan juga berterima kasih atas perhatian dari pengurus DPP KKK yang turun langsung dalam pelaksanaan baksos ini,” kata Angelica.

Tidak hanya itu, Rangkaian kegiatan 45 tahun KKK Mengabdi akan dilanjutkan pada hari Senin, 21 Mei 2018 dengan ”Aksi 1000 Lilin bagi Bangsa” yang merupakan aksi peduli kemanusiaan untuk menjaga kebhinneka-an bangsa Indonesia dan menolak segala bentuk pengajaran radikalisme.

Sesuai skendul, selanjutnya akan mengadakan Pameran Foto pada tanggal 25 Mei 2018 di Anjungan Sulawesi Utara TMII, dan Pagelaran Budaya Minahasa serta Expo Industri Kreatif dan Pariwisata Sulut pada tanggal 26 – 27 Mei 2018 di Jakarta Convention Centre. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1