Persma 1960 Kalah Tipis dari Sulut FC

Sulut FC saat berada di lapangan hijau (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Perhelatan Liga 3 Indonesia tidak lama lagi akan digulir di Wilayah Provinsi Sulawesi Utara. Rencananya, Kick Off pada tanggal 20 Juni 2018 dengan dibagi 4 Wilayah dari hasil pembagian group dalam Whorkshop Asprov PSSI Sulut beberapa waktu Lalu.

Tim peserta pun mulai melakukan persiapan. Tak tanggung-tanggung, tim Persma 1960 Manado milik mendatangkan Pelatih Timnas Indonesia Indra Safri untuk melakukan perekrutan pemain guna memperkuat skuad inti. Persiapan 2 bulan lebih membuat skuad ini difavoritkan banyak kalangan dan Pemerhati akan menjadi jawara Liga 3 Wilayah Sulut 2018.

Guna mematangkan persiapan, Tim Persma 1960 Manado melakukan Uji Tanding dengan tim baru, Sulut FC di Stadion Klabat, Kamis (24/05). Laga Uji Coba ini menarik perhatian penonton untuk menyaksikan dari dekat uji coba tersebut. Kedua tim silih berganti menyerang.

Sulut FC yang tampil tanpa 4 pemain striker masing-masing Stelwan Manarisip, Eks pemain Liga 2 Persekaba Badung Bali dan juga pemain senior Novri Jambang Kasalang serta Aryo Prayoga terlihat lebih ungul di Ball Posision dan lini Tengah. Mereka mampu memperlihatkan permainan yang menarik dan menawan dengan sentuhan satu dua.

Anak- anak Sulut FC yang dihuni banyak pemain muda berbakat dapat memperlihatkan permainan yang manis. Alhasil, Sulut FC mampu unggul 1-0 lewat gol Herry Lontoh yang menyelesaikan dengan baik umpan tendangan bebas dari pemain tengah Sadrak di babak pertama. Pada babak kedua, pelatih Persma 1960 Manado Rudi Manumpil mengantikan seluruh pemain. Strategi ini cukup berhasil di lima menit awa.

Persma menekan Sulut FC. Namun, beberapa peluang matang tak dapat dimanfaatkan dengan baik. Melihat situasi ini, pelatih Tim Sulut FC Alen Mandey dan Yusak Mosse menarik beberapa pemain. Pergantian pemain lini tengah dan depan ini mampu membuat anak-anak Sulut FC menguasai jalannya pertandingan.

Di menit 25, pemain depan Sulut FC, Alfian Mamahit mampu memperdaya kiper Persma 1960 Manado hingga kedudukan menjadi 2-0. Menit ke-35, tim Persma 1960 Manado mampu mencetak gol sehinga kedudukan berubah 2-1. Persma 1960 Manado mampu memperkecil kekalahan hingga skor berakhir untuk kemenangan Sulut FC 2-1. (don)

iklan1
iklan1