Rerer dan Sonder Disiapkan Jadi Produsen Benih Cengkih Nasional

Revly Ngantung SP (FOTO Ist)

MANDOLANG, Suluttoday.com – Satu lagi terobosan hebat di era kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw untuk menjadikan Sulawesi Utara semakin Hebat, adalah menjadikan daerah ini produsen benih cengkih.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perkebunan Sulawesi Utara, Revly Ngantung SP Rabu (23/05/2018) diruang kerjanya. Ngantung mengatakan bahwa dua desa di Kabupaten Minahasa yakni Desa Sonder Kecamatan Sonder dan Desa Rerer Kecamatan Kombi akan dipersiapkan menjadi desa unggulan yang menyediakan benih-benih Cengkih berkualitas dan dapat didistribusikan ke seluruh wilayah Indonesia.

Dan sebagai langkah awal ditandaskan Ngantung, pihaknya bersama Ditjen Perkebunan Kementerian Pertanian RI akan membentuk Lembaga Ekonomi Masyarakat (LEM). Lebih lanjut Ngantung menjelaskan bahwa LEM yang akan disosialisasikan dan dibentuk di dua desa tersebut akhir pekan ini, nantinya dapat mendorong kegiatan perekonomian masyarakat desa.

Meningkatkan pendapatan dan membuka lapangan kerja sehingga akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan. Dimana lembaga ini akan berfungsi sebagai wadah penyaluran dana bantuan baik yang bersumber dari APBN maupun APBD.(Cat)

iklan1
iklan1