Berbagi Inspirasi, RN Rumah Zakat SULUT Bersama 40 Anak TPQ

Foto bersama penuh keakraban (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Kelas Inspirasi Relawan nusantara (RN) Rumah Zakat cabang manado kembali dalam agenda “Berbagi inspirasi dan bahagia di bulan romadhon” Bersama 40 anak TPQ Harmoni dan TPQ Assobirin yang sebagai binaan RN. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Mushola Asrama Haji Sulawesi utara. 30/05/2018.

“Dengan kelas inspirasi ini, kami berusaha menanamkan jiwa semangat dengan menanam harapan mimpi yang tinggi. Karena biasanya anak-anak tanpa orang tua (yatim) tidak punya harapan dan takut untuk bermimpi, sehingga dengan kegiatan kelas inspirasi memacu semangat adik-adik,” ujara kordinator RN Fahrin Umarama atau yang biasa di sapa Fa’i ini.

Kegiatan yang di monitoring langsung Wiwin Luawo tersebut berjalan dengan meriah dan lancar. Juga 20 orang relawan dan 8 pengasuh panti asuhan juga turut meramaikan. Tambah Fa’i Acara ini sangat luar biasa. Menurut Retno Istiqonah sebagai salah satu narasumber pentingnya kelas inspirasi ini dilaksanakan.

Para Relawan saat bersama anak-anak TPQ (FOTO Suluttoday.com)

”Kelas inspirasi ini sangatlah penting. Disini kita bahagia, bisa berbagi semangat dan inspirasi bersama anak-anak hebat dari TPA Harmoni dan TPA Assobirin. Mereka yang akan menjadi generasi penerus bangsa, tentu saja mereka harus memiliki cita-cita yang hebat dan mereka harus semangat gigih untuk menggapai cita-cita itu tak peduli bagaimana kondisi keluarga mereka dan dimana mereka tinggal,” ujar Retno.

Lanjut Retno menyampaikan bahwa setiap mimpi dari para anak-anak tersebut harus diperjuangkan. Retno juga menyampaikan terima kasih, berharap agar para anak-anak ikut memberikan doa sehingga kelancaran kegiatan serta masa depan anak-anak kedepan berjalan lancar.

Pemberian bantuan dari Relawan Rumah Zakat (FOTO Suluttoday.com)

Hadir pula para pengasuh Panti asuhan atas kegiatn kelas inspirasi, yang membuat buka bersama begitu ramai dan penuh kekeluargaan. Melalui kesempatan itu, Asna Iyaku selaku Pengasuh Panti Asihan Assobirin menyampaikan terima kasih atas kepedulian RN Rumah Zakat Sulawesi Utara.

“Terima kasih banyak kepada adik-adik relawan yang tidak bosan-bosan mengunjungi dan membimbing anak-anak kami. Semoga kegiatan kalian dan para donatur di bulan romadhan ini amalannya di terima di sisi Allah. Aamiin,” tutur Asna. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1