Bau Korupsi Menyengat, LSM Transparansi Sulut Siap Seret Dantje Lulao ke KPK

Dantje Lulao, ST.,MT (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Terendus dari kerja yang tidak beres, kuat dugaan hal itulah yang mendorong LSM Transparansi Sulawesi Utara (Sulut) mengancam akan melaporkan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Dantje Lulao, ST.,MT ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kejaksaan Agung Republik Indonesia (RI). Rencana itu disampaikan Ilham Donald Pakuku, S.IP, selaku Ketua Umum LSM Transparansi Sulut saat diwawancarai media ini, Jumat (1/6/2018).

Menurut Pakuku yang juga jebolan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manado itu atas pekerjaan yang menyedot uang rakyat, namun pengerjaan proyeknya terkesan asal-asalan dan akibat praktek tersebut akan merugikan publik. Itu sebabnya, pihaknya berencana akan melaporkan Pejabat Pembuat Komitmen Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) XV, PPK 16 yang membawahi Wilayah 3 Kabupaten Talaud Dantje Tulao ke KPK.

”Kami dalam waktu dekat akan melaporkan Balai Pelaksana Jalan Nasional BPJN XV PPK 16 PJN Wilayah 3 Kabupaten Talaud yakni Bapak Dantje Tulalo ke KPK dan Kejaksaan Agung. Karena dalam temuan LSM Transparansi Sulawesi Utara mengendus ada korupsi dalam proyek pekerjaan Pelebaran jalan Esang Rainis dan proyek pekerjaan rekonstruksi jalan lingkar Miangas tahun 2017 dengan anggaran Rp 92 Miliar dan indikasi kerugian negara hampir capai Rp 24 Miliar,” ujar Pakuku tegas.

Lanjut disampaikan Pakuku karena diduga pekerjaan proyek tersebut dikerjakan asal jadi dan tidak sesuai dengan spesifikasi teknik oleh PT. Mawatindo Road Construction dan PT. Mandiri Bhakti Majene. Pakuku menegaskan kalau pihaknya telah mengumpulkan bukti-bukti untuk kemudian diserahkan ke KPK dan Kejaksaan Agung. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1