Peringati Hari Lahir Pancasila, PRD Sulut Launching Hastag 2019 Ganti Haluan Ekonomi

Jim R Tindi menyampaikan pidato politik (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Dilakukannya peluncuran (launching) hastag atau tagar 2019 ganti haluan ekonomi (#2019GantiHaluanEkonomi) dilaksanakan PRD Sulawesi Utara (Sulut) dan LMND Sulut yang diawali dengan diskusi dan buka puasa bersama. Kegiatan ini bertempat di warong kopi Tampa Dudu Kota Manado, yang dihadiri pengurus dan kader LMND maupun PRD, pimpinan aktivis mahasiswa, terlihat pula DPD KNPI Manado.

Menurut Jim R Tindi, Ketua KPW PRD Sulut melalui pidato politiknya mengajak elemen rakyat untuk bersama-sama membumikan Pancasila dengan mengusung hastag (#MenangkanPancasila). Tindi memberikan sejumlah uraian dan dasar pemikiran tentang pentingnya 2019 Ganti Haluan Ekonomi digelakkan, bagi Tindi hal krusial bagi Negara ini tak lain adalah permasalahan ekonomi.

Berlangsungnya diskusi (FOTO Suluttoday.com)

”Mari kita menangkan Pancasila, jangan sekali-kali kita abai terhadap kondisi bangsa Indonesia yang kini pemerintah tengah berusaha mensejahterakan rakyat. Sebab rakyat memerlukan kebijakan yang adil, berpihak pada kepentingannya bukan pada kepentingan pemodal. Kita konsisten melawan kebijakan ekonomi pro asing yang berbau Neolib. Hari ini PRD dan LMND Sulut resmi melakukan launching ‘hastag 2019 Ganti Haluan Ekonomi’, kita berharap dengan berbagai bacaan terhadap kondisi bangsa, kajian yang radikal, serta usulan-usulan konstruktif dapat menjadi tawaran konseptual untuk pembangunan arah Indonesia kedepannya yang lebih progresif,” ujar Tindi.

Amas Mahmud ikut memberikan tanggapan dalam diskusi (FOTO Suluttoday.com)

Sekedar diketahui, kegiatan diskusi sebelum berbuka puasa bersama ini menghadirkan Eko R Yahya sebagai moderator, kemudian narasumber Jim R Tindi, Septian Paath (Ketua LMND EW-Sulut), dan juga Marline Djurubasa (Ketua API KARTINI Sulut). Para narasumber menyampaikan pemikirannya satu per satu, yang secara umum menegaskan tentang perlunya rekomendasi, potret dan wajah Indonesia yang jauh dari perlakukan diskriminatif, serta kebijakan yang pro pada kaum marginal.

PRD dan LMND Sulut kompak launching 2019 ganti haluan ekonomi (FOTO Ist)

Sementara itu, menurut Sekretaris DPD KNPI Manado, Amas Mahmud saat menyampaikan pendapatnya dalam diskusi tersebut menyampaikan apresiasi dan menilai apa yang dilakukan PRD dan LMND merupakan terobosan positif karena lebih berefek konseptual yang substantif.

2019 Ganti Haluan Presiden (FOTO Suluttoday.com)

”Kita memang membutuhkan gagasan besar untuk membangun Indonesia, bukan sekedar bersuara 2019 Ganti Presiden. Namun, lebih dari itu seperti salah satu upaya yang dilakukan PRD dan LMND Sulut ini yakni 2019 Ganti Haluan Ekonomi dengan menyertakan tawaran gagasan atau konsep. Artinya, kita membutuhkan kajian radikal, koreksi kritis terhadap problem bangsa ini, lalu memberikan kontribusi konkrit, berupa konsep yang hari ini dilaunching. Mari kita kawal dan bumikan,” ujar Amas yang juga jebolan FISPOL Unsrat Manado itu. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1