Kemnaker Bahas Regulasi Ketenagakerjaan Sektor Perikanan Tangkap di Sulut

Suasana forum dialog (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Sulawesi Utara sebagai salah satu propinsi yang memiliki sumber daya alam laut, sudah seharusnya diperlengkapi dengan regulasi bagi tenaga kerja yang memanfaatkan hasil alam tersebut. Untuk itu, Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) merasa perlu dalam membahas aturan-aturan tenaga kerja lebih khusus di sektor perikanan tangkap dan industri pengolahannya.

Kegiatan yang dibuka oleh Setditjen PHI dan Jamsos Kemnaker RI, Drs Ending Khaeruddin MM Senin (4/6/2018) serta merta untuk membantu melindungi hak pekerja di industri pengolahan perikanan dan nelayan tangkap. Dan selama 2 hari, peserta yang merupakan instansi pemerintah dan pengusaha perikanan tangkap serta industri pengolahannya diberikan sejumlah materi yang sangat penting demi tenaga kerja Sulawesi Utara yang semakin hebat.

Bahkan salah satu pemateri Dra S Junaedah AR.,MM yang adalah Direktur Persyaratan Kerja dan Ditjen PHI dan Jamsos Kemnaker RI memberikan pemahaman akan pola hubungan Kerja berdasarkan regulasi ketenagakerjaan. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Utara, Ir Erny B Tumundo MSi menyampaikan terima kasih atas kepedulian pemerintah pusat dalam membantu sekaligus mengingatkan akan regulasi ketenagakerjaan yang berlaku di sektor perikanan tangkap dan industri pengolahannya.

Tumundo mengharapkan peserta memanfaatkan kesempatan mendapatkan informasi serta solusi dalam menghadapi masalah yang kerap timbul di industri perikanan.(Cat)

iklan1
iklan1