Hah… Baru 87 Perusahaan di Sulut Bayar THR

Erny B Tumundo (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Utara menyatakan bahwa 87 perusahaan telah menjalankan kewajiban membayar THR Lebaran. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Utara, Ir Erny B Tumundo MSi kepada media ini Sabtu (09/06/2018).

Tumundo mengatakan bahwa laporan dari petugas yang bertugas turun langsung ke lapangan terdapat 23 perusahaan yang menyatakan akan melakukan pembayaran tunjangan hari raya (THR) dengan batas waktu hingga Senin (11/06/2018).

Lebih lanjut Tumundo menjelaskan bahwa petugas sampai Jumat (08/06/2018) telah memantau ratusan perusahaan sekaligus mengingatkan kewajiban kepada pekerja/buruh. Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE belum lama ini juga telah memberikan penekanan pada seluruh perusahaan yang bergerak dan berdomisili di propinsi ini jika tidak melakukan pembayaran THR sesuai ketentuan yang berlaku akan diberikan sanksi tegas.

“Pokoknya perusahaan yang berdomisili di daerah ini wajib membayar THR kepada para pekerjanya. Jika, perusahaan tidak membayar THR pekerjanya akan ada sanksi tegas oleh pemerintah provinsi. Sanksi tegasnya berupa ijin akan dicabut dan perusahaan tersebut akan ditutup,” tegas Dondokambey.

Tumundo menambahkan bahwa petugas tetap standby di posko pengaduan THR di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Utara jalan 17 Agustus walaupun libur Lebaran mulai awal pekan depan.(Cat)

iklan1
iklan1