Idul Fitri, Talumepa Ajak Warga Jaga Kedamaian

Idul Fitri, Talumepa Ajak Warga Jaga Kedamaian (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Staf Ahli Gubernur Sulawesi Utara Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Christiano E Talumepa SH MSi mengajak warga untuk menyambut hari raya Idul Fitri 1439 H dengan damai.

“Momentum Lebaran ada baiknya digunakan untuk memperkuat tali silaturahim, dalam rangka mewujudkan masyarakat yang rukun dan damai. Marilah menyambutnya dengan kedamaian,” ujarnya kepada media ini Sabtu (09/06/2018).

Lebih lanjut sosok yang mulai diperbincangkan sebagai calon pemimpin Kota Manado ini, mengatakan bahwa suka cita Lebaran bukan berarti untuk merayakan berakhirnya bulan Ramadan.

“Lebaran merupakan momen bagi umat Muslim dalam mensyukuri kembalinya umat pada kemurnian dan kebersihan jiwa, dan menjadi insan yang beriman dan bertakwa. Menjadi Bening, Bersih dan Bersinar,” ujar Talumepa.

Dan Talumepa pun mengajak masyarakat yang tidak merayakan turut menjaga ketertiban dan tak mengganggu umat yang akan segera mengakhiri bulan Ramadan, sehingga dapat membawa hikmah dan pelajaran bagi orang-orang yang beriman.

“Saya ingin mengajak seluruh masyarakat Sulawesi Utara yang hebat dalam toleransi, untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, sehingga mereka yang tengah menjalankan ibadah dapat menuntaskannya dengan damai,”pungkasnya.(Cat)

iklan1
iklan1